Header AD

328 Anggota Polresta Sukabumi Jalani Psikotest Kepemilikan Senjata Api Dinas

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Polres Sukabumi Kota Kompol Budi Setiana // Foto : Dian Syahputra Pasi

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Polres Sukabumi Kota Kompol Budi Setiana // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Test Psikologi berkala bagi seluruh jajaran Anggota Kepolisian dalam kepemilikan senjata api (Senpi) berkala wilayah hukum Polres Sukabumi Kota digelar di Aula Gedung SMAN 1 Sukabumi, Senin (25/3/2019).


Test Psikologi ini merupakan syarat wajib khusus bagi setiap anggota Kepolisian sebagai bukti kepemilikan dalam menguasai senjata api Dinas.


Kegiatan rutin tahunan test psikologi berkala kepemilikan senjata tahun 2019 dilaksanakan Polresta Sukabumi bekerja sama dengan Polda Jabar yang diikuti 328 anggota dari 485.


BACA JUGA : Tommy Soeharto : Sekarang KUD Sudah Gak Jelas Juntrungannya


Ditemui disela kegiatan, Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Polres Sukabumi Kota Kompol Budi Setiana mengatakan tujuan kegiatan ini bertujuan untuk menyakinkan kepemilikan senjata yang dipegang setiap individu anggota Kepolisian dipastikan aman sehingga tidak terjadi penyalahgunaan kepemilikan senjata.


"Kriteria test banyak sekali dengan pelaksanaan sekitar 4 jam bisa mencapai seribu soal lebih," ujar Budi Setiana, Senin (25/3/2019).


328 Anggota Polresta Sukabumi Jalani Psikotest Kepemilikan Senjata Api Dinas// Foto : Dian Syahputra Pasi

328 Anggota Polresta Sukabumi Jalani Psikotest Kepemilikan Senjata Api Dinas// Foto : Dian Syahputra Pasi


Pada psikotest tahun sebelumnya, sedikitnya 25 persen Anggota dinyatakan harus melakukan pengulangan psikotest.


"Konsekwensi untuk kepemilikan senjatanya yang tidak lulus ditarik dan mengikuti psikotest lanjutan hingga dinyatakan lulus," jelas Kompol Budi.


BACA JUGA : Krisis Guru di Sukabumi, Kebutuhan Guru 11300 yang Ada Hanya 4220


Sempat disinggung terkait penyalahgunaan penggunaan senjata dinas diwilayah Polresta Sukabumi, Kompol Budi Setiana menegaskan selama ini belum pernah terjadi kasus penyalahgunaan senjata dinas diwilayahnya.


Lebih jauh menurut Kompol Budi, untuk sejumlah anggota yang tidak hadir karena terbentur tugas selanjutnya akan mengikuti psikotest susulan.


"Untuk yang tidak hadir hari ini akan Kita koordinasikan dan dilakukan psikotes lanjutan," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

328 Anggota Polresta Sukabumi Jalani Psikotest Kepemilikan Senjata Api Dinas 328 Anggota Polresta Sukabumi Jalani Psikotest Kepemilikan Senjata Api Dinas Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Maret 25, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads