Header AD

325 Pencari Kerja Dapatkan Pelatihan, Sertifikasi, Hingga Penempatan Kerja di Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono


TatarSukabumi.ID - Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (Hipki) bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI menggelar pelatihan, sertifikasi kompetensi dan penempatan kerja industri garmen, di Aula Yayasan Al - Masturiyah Cibolang Kecamatan Cisaat, Selasa (12/3/2019).


Sedikitnya 325 Peserta mengikuti pelatihan kerja hingga 20 hari kedepan dengan durasi pelatihan 7 jam setiap harinya.


Peserta pelatihan berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai lulusan SMA, SMK, MA hingga Paket C yang nantinya akan disalurkan ke beberapa parusahaan du Sukabumi.


BACA JUGA : Rumah Sakit Bunut Sukabumi Siap Tampung Caleg Kalah yang Stress Hingga Mengalami Gangguan Kejiwaan


Hal ini diungkap Ketua Hipki Jawa barat Budi Raharjo disela acara pelatihan kerja yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono.


"Dengan pelatihan Three In One ini nantinya (peserta) akan disalurkan ke perusahaan Industri Garmen di Sukabumi"  ujar Budi Raharjo, Selasa (12/3/2019).


BACA JUGA : Bikin KTP di Sukabumi Antar Jemput Depan Rumah, Marwan Hamami : Ketika Diminta Bayaran Seperak Saja Lapor Saya Besoknya Camatnya Berhenti


Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengapresiasi pelatihan sertifikasi kompetensi hingga penempatan kerja ini, Wabup berharap kegiatan ini dapat memperkecil angka pengangguran, menyerap tenaga kerja serta menciptakan iklim investasi yang sehat di Sukabumi.


Dikesempatan sama, Adjo Sardjono menyerahkan Bantuan ATK untuk peserta pelatihan, lebih lanjut menurut Dia, tidak hanya kepada pencari kerja, sertifikasi juga akan bermanfaat bagi perusahaan karena dengan sertifikasi ini akan memberikan jaminan kompetensi keahlian sehingga Karyawan dapat memiliki daya saing dalam menjawab tantangan di Pasar bebas Asean.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

325 Pencari Kerja Dapatkan Pelatihan, Sertifikasi, Hingga Penempatan Kerja di Sukabumi 325 Pencari Kerja Dapatkan Pelatihan, Sertifikasi, Hingga Penempatan Kerja di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Maret 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads