Header AD

3 Jam Mogok Kerja, Kontrak Buruh PT Nina Venus Indonesia Diperpanjang Hingga Usai Lebaran

TatarSukabumi.ID - Sejumlah Buruh kontrak PT Nina Venus Indonesia menggelar aksi disekitar Kawasan Perusahaan di Jalan Angkrong Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jum'at  [8/3/2019].


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi aksi, nampak hadir jajaran Muspika Kecamatan Parungkuda untuk menengahi Buruh dan Pemimpin Perusahaan PT Nina Venus Indonesia Mr Boun Soul melakukan mediasi terkait permasalahan yang terjadi.


BACA JUGA : Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Sujabumi Pedagang Keluhkan Aturan Berjualan di Trotoar


Sementara itu, Human Resource Departemen (HRD) PT Nina Venus Indonesia, Rudi Hermawan mengungkapkan aksi spontan yang terjadi selama 3 jam ini merupakan aksi spontanitas Karyawan akibat adanya miskomunikasi.

"Pada intinya secara umum tidak ada masalah, karena aksi solidaritas yang dilakukan buruh spontan. Sebetulnya hari ini terjadi miskomunikasi kekhawatiran saja," ujar Rudi Hermawan, Jumat (8/3/2019).


BACA JUGA : Perusahaan Peternakan Nakal, Sekda Sukabumi : Laporkan Oleh Dinas ke Kita


Lebih jauh Rudi membeberkan, masa kerja buruh kontrak akan habis pada 30 Maret 2019, "bila buruh kelak masa kontraknya selesai dan ingin dilanjut kerja borongan silahkan bila tidak pun tidak jadi masalah Saya pikir untuk diperusahaan lain mungkin tidak akan ada kebijakan seperti ini," beber HRD PT Nina Venus.


Dalam akhir mediasi terjadi kesepakatan antara Karyawan dengan Pemilik Perusahaan dengan kebijakan masa kerja buruh kontrak diperpanjang hingga lebaran atau sekitar tiga bulan kedepan.


"Sebetulnya hari ini jadwal eksport bila sampai terkendala akan berdampak pada gajian bulan depan makanya kami ingatkan kepada buruh agar setelahnya lakukan aksi ini untuk sama-sama konsekwen melakukan hak dan kewajibannya," kata Rudi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

3 Jam Mogok Kerja, Kontrak Buruh PT Nina Venus Indonesia Diperpanjang Hingga Usai Lebaran 3 Jam Mogok Kerja, Kontrak Buruh PT Nina Venus Indonesia Diperpanjang Hingga Usai Lebaran Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Maret 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads