Header AD

2 Menteri Datangi Sukabumi, Pemkab Minta Program Terapan yang Sesuai Bagi Iklim Sukabumi


TatarSukabumi.ID- Kunjungan kerja Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam rangka peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) sejumlah Perusahaan dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Jawa Barat, Senin (18/3/2019).


Ditemui jelang kehadiran dua Menteri, Aam Amarulah Kepala Dinas Perindustrian, Energi Sumber Daya Manusia Kabupaten Sukabumi mengatakan pada prinsipnya program Pendidikan Vokasi Industri sangat ditunggu Pemerintah Daerah beserta kalangan dunia pendidikan khususnya tingkat SMK.


"Pemerintah berharap Pelajar SMK selepasnya menyelesaikan Pendidikan bisa langsung dipraktekkan di dunia industri dengan menyambungkan keilmuan bidang kejuruan dengan dunia bursa siap kerja," ujar Aam dilokasi kunker 2 Menteri di 
PT Anugerah Indofood Barokah Makmur, Desa Pasawahan Cicurug Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


BACA JUGA : Ribka Tjiptaning : Perusahaan Cingcay Dengan Pengawas Rugikan Buruh


Lebih jauh Aam menjelaskan, untuk mensukseskan program ini maka seluruh kalangan dunia pendidikan tingkat SMK diundang oleh kementerian agar program vokasi ini beriringan menjadi SMK Bisa-Hebat (Siap kerja, santun, mandiri dan kreatif).


"Secara kedinasan kita sebetulnya berharap usai penanda tanganan vokasi industri bisa mengurangi pengangguran, semoga kelak generasi pelajar SMK di Sukabumi mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan layak," harap Aam.


BACA JUGA : Bangkai Ikan dan Berbusa, Sungai Cimahi Cibadak Tercemar Limbah


Pemkab Sukabumi nantinya akan mengajukan beberapa program terapan seiring dengan program vokasi yang sesuai untuk diterapkan di wilayah Kabupaten Sukabumi.


"Nanti kita berencana ajukan program industri tepat guna yang sesuai dengan ciri khas potensi Kabupaten Sukabumi khususnya wujudkan Indonesia 4.0 di Kabupaten Sukabumi," tandasnya. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

2 Menteri Datangi Sukabumi, Pemkab Minta Program Terapan yang Sesuai Bagi Iklim Sukabumi 2 Menteri Datangi Sukabumi, Pemkab Minta Program Terapan yang Sesuai Bagi Iklim Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Maret 18, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads