Header AD

Warga Purabaya Sukabumi Tersambar Petir Hingga Meninggal Dunia

Korban meninggal dunia tersambar Petir di Purabaya Sukabumi // Foto :

Korban meninggal dunia tersambar Petir di Purabaya Sukabumi // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Kisah tragis menimpa warga Purabaya - Sukabumi, Seorang wanita paruh baya atas nama Siti (50) pasangan dari Eman Sulaiman (60) mengalami luka-luka cukup serius hingga meninggal dunia akibat tersambar petir Sabtu (16/2) kemarin.


Data yang diterima TatarSukabumi.ID, Korban merupakan warga Kampung Baru RT 14 RW 02 Desa Neglasari Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


BACA JUGA : Bersihkan Karburator Motor, Warga Cisolok Tubuhnya Terbakar


Informasi terhimpun, kronologi terjadinya sambaran petir terjadi sekira pukul 15.50 WIB Sabtu (16/2) kemarin, saat hujan deras disertai petir melanda wilayah Kecamatan Purabaya dan sekitarnya.


Korban tersambar petir saat berada di lantai dua rumahnya, saat petir menyambar, diketahui Korban akan melaksanakan Shalat Ashar, tiba -tiba Petir menyambar bagian atap rumah dimana tepat posisi Korban berada didalam ruangan.


Hal ini diungkap Kepala Desa Neglasari, Lili Rahman kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan kronologi kejadian yang menimpa warganya, Minggu (17/2/2019).


BACA JUGA : Pria Asal Sukabumi Pelaku Jabret di Depok Diamankan Polisi


Korban mengalami luka cukup serius pada sejumlah bagian tubuh, bagian tubuh kiri dari dada hingga paha Korban mengalami luka bakar dan korban dinyatakan tidak berhasil diselamatkan.


"Menurut Suaminya, Eman Sulaiman, saat itu sang Istri mau melaksanakan Shalat Ashar di lantai 2 rumah, posisi Shalat tepat berada dibawah KWH listrik, mungkin petir nyambar arus listrik di KWH, sempat ada ledakan yang dasyat didekat korban, korban tersambar hingga tubuh bagian kiri agak gosong dan melepuh akibat sambaran petir," terang Lili Rahman, Minggu (17/2/2019).


BACA JUGA : Meski Jalan Rusak, Kades Cijengkol Sukabumi Bagi Dua Gaji Untuk Bayar Petugas Kebersihan Jalan


Anggota Kepolisian Sektor Purabaya Polres Sukabumi bersama Pemerintahan Desa Neglasari dan Tim Medis Puskesmas setempat langsung mendatangi tempat kejadian.


"Ibu Siti meningal di tempat kejadian, didekatnya ada kobaran api, Suami dan kerabat yang ada dibagian lantai bawah cepat bisa memadamkan api yang berkobar hingga tidak terjadi kebakaran, namun Ibu Siti sudah tergeletak meninggal dunia," jelas Kades.


BACA JUGA : Pasar Sukaraja Sukabumi Akan Dibongkar, Pedagang : Masih Ada Sisa 16 tahun Hak Pedagang Untuk Menempati Pasar Sukaraja


Kades Neglasari menyatakan ikut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa Ibu dari 2 puteri dan 1orang putera yang saat ini masih duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar.


"Anak perempuannya 2 sudah menikah dan dibawa oleh Suaminya, hanya yang bungsu masih berusia 11 tahun kelas 5 SD yang masih tinggal bersama ibu dan bapaknya," tutur Lili Rahman.


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Warga Purabaya Sukabumi Tersambar Petir Hingga Meninggal Dunia Warga Purabaya Sukabumi Tersambar Petir Hingga Meninggal Dunia Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Februari 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads