Header AD

Trauma Diserang Anaknya, Warga Cibadak Minta Anaknya di Rehabilitasi Mental


TatarSukabumi.ID - Pasca penyerangan secara membabi-buta Pria berinisial AM (19) yang nekat menganiaya kedua orang tuanya dengan kursi makan hingga mengalami luka sobek pada bagian kepala Korban, Orang tua AM merasa trauma dan berharap Pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap mental anaknya, Selasa (5/2/2019).


Diketahui AM mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ) sehingga sempat dirawat di RSUD R Syamsudin Sukabumi (Bunut) untuk menjalani pengobatan.


Hal ini diungkap Dedi Suhendi (55) dan Epi (50) orang tua AM yang berharap pihak pemerintah dengan Dinas terkait bisa memfasilitasi dan membawa AM ketempat rehabilitas mental.


BACA JUGA : Pria di Cibadak Sukabumi Ngamuk Membabi Buta Gara-gara Udud


Bahkan kedua orang tua AM meminta penanganan AM dilakukan diwilayah yang jauh dari rumahnya di Cibadak, karena sebelumnya AM kerap kabur dari tempat rehabilitas mental.


"Dia sudah pernah menjalani rehab di Palamarta Cibadak dan tak lama kabur dari tempat rehab dan meresahkan warga sekitar," ujar Dedi, Selasa (5/2/2019).


BACA JUGA : UNBK Tingkat SMP Tahun 2019 Dengan Sistem Semi Online


Dedi mengeluh selama ini terpaksa terus melakukan pemeriksaan dan menebus obat di RSUD Sekarwangi Cibadak.



"Tapi obat itu terkadang hanya sesaat menenangkan saja, selebihnya suka kembali terjadi menyerang dengan membabi-buta," jelas Dedi.


"Saya berharap agar secepatnya pemerintah turun tangan bisa mengatasi Anak saya yang mengalami gangguan jiwa, bisa di jauhkan dari lingkungan Cibadak, mengingat apabila di kembalikan dan hidup bersama saya ditakutkan ada korban selanjutnya, baik kepada masyarakat maupun kepada keluarga saya," harapnya.


BACA JUGA : Balita Tertimpa Kanopi Hingga Tewas di Perumahan Pakuon Regency Parungkuda Sukabumi



Diberitakan sebelumnya, AM (19) sempat mengamuk membabi buta hingga menciderai orang tuanya Senin (4/2) kemarin.


AM merupakan warga Kampung Pamuruyan RT 03/ RW 01 Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Trauma Diserang Anaknya, Warga Cibadak Minta Anaknya di Rehabilitasi Mental Trauma Diserang Anaknya, Warga Cibadak Minta Anaknya di Rehabilitasi Mental Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Februari 05, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads