Header AD

Tidak Semua Tuntutan Dipenuhi, Warga Ancam Aksi Massa Susulan ke Perusahan Garmen di Cidahu Sukabumi

Masyarakat Pondokkasotonggoh gelar aksi massa di Pabrik Garmen Cidahu // Foto : Isep Panji

Masyarakat Pondokkasotonggoh gelar aksi massa di Pabrik Garmen Cidahu // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi - Sejumlah Warga Masyarakat Desa Pondokasotonggoh Kecamatan Cidahu, Sukabumi kembali menggelar aksi massa di halaman perusahaan PT CDB, Selasa (26/2/2019).


Seperti dalam aksi sebelumnya, Warga sekitar Pabrik melakukan protes kepada pihak Perusahaan hang dinilai kurang memberikan kontribusi positif terhadap warga sekitar terutama dalam hal perekrutan tenaga kerja bagi kalangan warga sekitar lingkungan Pabrik.


Aksi ini juga diakibatkan tindakan salah seorang Manajemen Perusahaan yang dinilai tidak pro kepada warga sekitar lingkungan Pabrik.


BACA JUGA : Warga Pondokkasotonggoh Cidahu Sukabumi Demo Akibat Kurang Keberpihakan Pabrik Terhadap Warga Sekitar


Aksi yang dilakukan warga kali ini, berakhir dengan mediasi yang dilakukan oleh Perwakilan Pendemo dengan Pihak Managemen Perusahaan PT CDB yang juga dihadiri Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi.


Sejumlah tuntutan warga dikabulkan Perusahaan namun 1 tuntutan warga masih dalam pertimbangan Perusahaan hingga akhirnya perwakilan warga pendemo memilih langkah walk out dari mediasi.


"Dalam mediasi kali ini pihak perusahaan masih terus mempertahankan Saudara Maximus dengan dalih menonaktifkan sementara. Perusahaan selalu memberikan alasan yang tidak jelas. Kita bersama warga memilih keluar dari ruangan mediasi yang dinilai tidak memenuhi seluruh keinginan dan tuntutan kita", ungkap Koordinator Aksi, Elan Maulana, Selasa (26/2/2019).


BACA JUGA : Dipasang Police Line, Jembatan Ciheulang Jalan Alternatif Sukabumi - Bogor Nyaris Ambruk


Masih kata elan, dalam tuntutan yang kami tawarkan, apabila Perusahaan tidak bisa mengeluarkan salah seorang Managemen yang dinilai tidak pro warga maka meminta orang yang bersangkutan untuk dipindah tugaskan atau diturunkan dari jabatannya saat ini.


Elan menganggap hasil keseluruhan tuntutan warga belum terpenuhi, sehingga Dia mengancam akan kembali melakukan aksi susulan.


"Langkah kami selanjutnya yakni akan terus melakukan aksi besok hari dan melibatkan masa dengan lebih banyak lagi" tandasnya.


Samentara itu kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman kepada awak media jika mediasi saat ini beberapa tuntutan telah dipenuhi Perusahaan, namun masih tersisa 1 tuntutan yakni untuk memecat salah satu Staff Managemen  masih belum bisa dikabulkan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tidak Semua Tuntutan Dipenuhi, Warga Ancam Aksi Massa Susulan ke Perusahan Garmen di Cidahu Sukabumi Tidak Semua Tuntutan Dipenuhi, Warga Ancam Aksi Massa Susulan ke Perusahan Garmen di Cidahu Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Februari 26, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads