Header AD

Strategi Pengamanan Kepolisian Kawal Demo Buruh di Disnakertrans Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Apel persiapan pengamanan digelar Jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota dan Kabupaten  bersama anggota Sat Pol PP dihalaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Kabupaten Sukabumi, Rabu [6/1/2019].


Kepolisian menurunkan sedikitnya 224 personel dibantu 30 anggota Sat Pol PP untuk melakukan pengamanan dalam rencana aksi unjuk rasa jajaran buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).


BACA JUGA : Demo Mahasiswa HMI dan Himasi Terkait Kasus Beras Rakyat BPNT Dikawal Ketat


Koordinator Keamanan Objek, Kapolsek Lembursitu, Kompol Roni dalam arahan menyampaikan persiapan danton untuk monitor serta melakukan pengendalian massa aksi sehingga pelayanan kepada masyarakat dari Disnakertrans tidak terganggu.


Sementara itu, pesan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro disampaikan oleh AKP Iman mengungkapkan Polisi harus menjaga etika dan mematuhi SOP dalam pengendalian aksi.


"Dalam laksanakan pengamanan
sesuaikan dengan aturan , tunjukkan bersikap simpatik, jaga sikap, jangan terkesan seenaknya, kita punya aturan dan etika" ujar AKP Iman menyampaikan pesan Kapolresta Sukabumi, Rabu (6/2/2019)


BACA JUGA : 2 Oknum Kades di Sukabumi Diduga Korupsi, Wakil Bupati Sukabumi Dukung Kejaksaan Berantas Korupsi


Arahan juga dilakukan Kompol Wahyudi menjelaskan strategi dalam pengamanan masa aksi kali ini.


"Saat peserta aksi datang segera disambut, lakukan penyambutan secara persuasif, monitor terlihat senjata api sudah dikosongkan, kelak massa aksi tidak diperkenankan untuk masuk halaman kantor, konvoy peserta aksi sedang dalam perjalanan untuk tim negosiator ditempatkan paling depan, semoga dalam aksi ini cepat selesai," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Strategi Pengamanan Kepolisian Kawal Demo Buruh di Disnakertrans Sukabumi Strategi Pengamanan Kepolisian Kawal Demo Buruh di Disnakertrans Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Februari 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads