Header AD

Rutilahu di Kebonpedes Sukabumi Dihuni 10 Jiwa


TatarSukabumi.ID - Nasib yang cukup miris menimpa Abduloh (61) warga Kampung Babakan Pamoyanan RT 1 /RW 09 Desa Bojongsawah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Saat ini, Abduloh menempati rumah yang tergolong tidak layak untuk dihuni (rutilahu) warisan sepeninggal dari orangtuanya yang saat ini dihuni oleh 10 jiwa.


BACA JUGA : Korupsi Ratusan Juta, 2 Kades Sukabumi Terancam 20 Tahun Bui


Ukuran rumah berdinding bilik dengan beberapa tambalan dan bagian atap yang bocor hanya memiliki ukuran luas 9 kali 6 meter yang berdiri diatas bantaran saluran air dikawasan Kampung Pamoyanan.


Ditemui di kediamannya, Abduloh berharap ada bantuan dari pemerintah atau dermawan dengan program rutilahu untuk perbaikan tempat tinggalnya.


Cukup miris bagi Abduloh bapak 5 anak yang saat ini menganggur, Abduloh mengaku tidak sanggup untuk melakukan renovasi rumah, untuk bertahan hidup sehari hari saja Abduloh hanya mengandalkan kerja serabutan.


BACA JUGA : Nikmati 5 Ribu Buah Durian di Festival Duren-Duren 2 Cuma Bayar 50 Ribu Rupiah Makan Durian Sepuasnya


Tinggal bersama Abduloh di rutilahu, Adik kandungnya yang sejak lama menderita sakit.


"Sakit kejiwaan, namanya Neneng Kartika usia 50 tahunan, dulu sempat ke Arab Saudi jadi TKW, pulang dari sana sakit sampai saat ini," ujar Abduloh, Sabtu (2/2/2019).


Saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID bantuan yang selama ini didapat, Abduloh merasa bersyukur karena mendapat bantuan dalam program PKH (Program Keluarga Harapan) meski kerap tidak cukup untuk menghidupi 10 jiwa yang tinggal bersamanya.


"Ada bantuan program PKH, mudah mudahan dalam program rutilahu rumah kami bisa dibantu," harapnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Rutilahu di Kebonpedes Sukabumi Dihuni 10 Jiwa Rutilahu di Kebonpedes Sukabumi Dihuni 10 Jiwa Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Februari 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads