Header AD

Rakercab Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami : Tantangan Pramuka Semakin Berat


TatarSukabumi.ID - Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka tingkat Kabupaten Sukabumi, bertempat di Aula Yon Armed 13 Cikembang Sukabumi, Sabtu [9/1/2019].


Ketua Majelis Cabang Pramuka Sukabumi
Kakak Marwan Hamami jelang pembukaan Rakercab gerakan Pramuka menyampaikan dengan komitmen tinggi didasari keikhlasan gerakan Pramuka harus bisa menjawab dan memperbaiki isu yang berkembang di zaman milenial.


Marwan meminta anggota Pramuka untuk lebih memahami wawasan kebangsaan, dalam Rakercab ini dibahas mengenai program yang mampu meningkatkan inovasi anggota Pramuka agar bisa menjawab tantangan era teknologi.


"Tangtangan yang dihadapi Pramuka semakin berat. Pramuka dituntut agar lebih nyata menyelesaikan masalah-masalah," ujar Marwan Hamami, Sabtu (9/2/2019).


BACA JUGA : Pembangunan 1400 Rutilahu Senilai 17 Miliar di Sukabumi Dikelola Forum Kabupaten Sukabumi Sehat


Menurut Ketua Majelis Cabang Pramuka sekaligus atas nama Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menegaskan perlunya sinergitas antara peran majelis pembimbing hingga ketua ranting dalam memberikan perhatian dan bimbingan moral kepada anggota Pramuka.


Lebih jauh, Orang nomor satu di Sukabumi berharap peranserta Pramuka dalam mensukseskan Pemilu 2019 mendatang, diharapkan gerakan Pramuka bisa ikut membantu mencermati menjadi saksi dalam pemilihan umum.


BACA JUGA : Lampu Listrik dari Umbi Kentang


Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kakak Mohammad Solihin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Komandan Yonif Armed 13 Nanggala Kostrad Mayor Arm Micha Aruan.


"Rakercab adalah sarana evaluasi pengkajian program kerja tahunan, mudah-mudahan susunan program rakercab dapat meningkatkan pemahaman yang nantinya dapat dikolaborasikan dengan kegiatan Pramuka yang bermanfaat dan miliki nilai luhur,"


"Kami harapkan para peserta kwarcab bisa menghasilkan inovasi sesuai dengan zaman milineal, meningkatkan peran kerja, sarana prasarana," ujar Solihin.


BACA JUGA : Cegah Aksi Vandalisme, Polres Sukabumi Gelar Mural Mengangkat Isu Millenial Road Safety Festival


Menurut Kakak Solihin, saat ini pengurus Kwarcab belum bisa mewujudkan bumi perkemahan, namun diharapkan tetap terjalin semangat dan kredibilitas tinggi.


"Saya menghimbau kerja keras ,ikhlas dan tuntas sesuai dengan posisi dan peran masing-masing satya darmaku baktikan," tandasnya.


BACA JUGA : Marwan Hamami : Pejabat Terpilih Harus Unggul Fisik Keilmuan dan Kejiwaan, Yang Tereliminasi Kemampuannya Tidak Mumpuni


Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Kwarda Provinsi Jawa Barat Darojat Ali, menurut Dia, Rakercab bukan hanya sekedar acara tahunan biasa, karena organisasi Pramuka bisa melakukan penilaian capaian kinerja tahun sebelumnya dan merencanakan program kegiatan yang harus dilakukan dimasa datang.


"Yang terpenting kembalikan kepada Niat ,
Disesuaikan mantapkan 4 Komponen yaitu Karakter, fisik, kecakapan umum/khusus, dan bakti," tandasnya.(adv)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Rakercab Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami : Tantangan Pramuka Semakin Berat Rakercab Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami : Tantangan Pramuka Semakin Berat Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Februari 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads