Header AD

Program Beras Rakyat BPNT Disalurkan e-Warung, di Sukabumi Hanya Ada 10 e-Warung

Program Beras Rakyat BPNT // Foto : Ilustrasi

Program Beras Rakyat BPNT // Foto : Ilustrasi


TatarSukabumi.ID - Anggota Legislatif Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar rapat tertutup bersama Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Selasa  (26/2/2019).


Usai acara, Cecep Arifin, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID terkait program bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mengatakan, dalam rapat dengar pendapat ini DPRD Kabupaten Sukabumi sempat membahas mengenai program tersebut.


"Menyoroti masalah Bumdes, kemarin Bumdes dianggap sebagai penyalur, Bumdes diposisikan sebagai suplier sekaligus e-warung sebenarnya (hanya) sebagai penyalur," ujar Cecep Arifin, Selasa (27/2/2019).


BACA JUGA : Bahas Lahan Pertanian Berkelanjutan, DPRD Kabupaten Sukabumi Janjikan Jaminan Kesehatan Gratis Kepada Petani


Keterbatasan keberadaan e-warung di sejumlah Desa saat ini menjadi permasalahan yang cukup mendasar.


"Yang jadi masalah hari ini e-warung di Kabupaten Sukabumi dengan jumlah 381 desa, sementara ini e-Warungnya baru ada 10 sementara targetnya satu desa itu 2 e-Warung, e-Warung yang 10 juga harus diverifikasi ulang, amanat pemerintah pusat warung itu standarnya itu perdesa 2 e-Warung," tukasnya.


BACA JUGA : Kertas Surat Suara Capres dan Cawapres Pilpres 2019 Tiba di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Sukabumi


Saat dikonfirmasi terkait keterlambatan pendistribusian BPNT nyaris merata diseluruh Kabupaten Sukabumi Cecep Arifin angkat bicara.


"Sebetulnya tersendatnya akibat perubahan kebijakan, ada penyimpangan yang dilakukan dan sekarang harus kembali ke jalur yang sebenarnya," tukas Cecep.


BACA JUGA : Peringati Hari Lord Baden Powell ke -163 Gabungan Penegak Pramuka Kabandungan Gelar Kemah Konservasi dan Baksos


Keberadaan e-warung diharapkan dapat menjadi penyalur dengan mengutamakan beras lokal dan produksi lokal dengan terjadinya surplus beras saat ini.


"Keterbatasan e-warung dan cakupan jangkauan wilayah yang relatif luas, jadi kalau kemarin penyaluran beras itu sekarang di upayakan itu menggunakan beras lokal dan kita pun sudah surplus swasembada beras," pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Program Beras Rakyat BPNT Disalurkan e-Warung, di Sukabumi Hanya Ada 10 e-Warung Program Beras Rakyat BPNT Disalurkan e-Warung, di Sukabumi Hanya Ada 10 e-Warung Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Februari 26, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads