Header AD

Pondasi Tiang Penyangga Jembatan Penghubung Palabuhanratu - Banten Tergerus Air

Jembatan Cimaja Palabuhanratu // Foto : Rudi Imelda

Jembatan Cimaja Palabuhanratu // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Hujan deras yang terjadi minggu malam lalu membuat aliran Sungai Cimaja meluap hingga mengikis bagian bantaran Sungai.


Tidak hanya bantaran Sungai pondasi utama tiang penyangga Jembatan Cimaja yang berada di Ruas Jalan Nasional Palabuhanratu - Cisolok Kabupaten Sukabumi ikut tergerus oleh luapan arus air hingga mengakibatkan batu pondasi jembatan mengalami pengikisan.


Hal ini membuat cemas warga setempat, khawatir akan kondisi tiang penyangga jembatan dapat berakibat pada rusaknya jembatan yang berada di ruas Jalan Nasional tersebut.


BACA JUGA : Pondasi Tiang Penyangga Jembatan Cimaja di Ruas Jalan Palabuhanratu - Cisolok Tergerus Air


Menanggapi hal ini, saat dikomfirmasi TatarSukabumi.ID, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Herdy Somantri mengatakan Pemkab Sukabumi melalui Dinas PU Kabupaten telah melakukan koordinasi dengan pihak pusat.


Jembatan Cimaja Palabuhanratu // Foto : Rudi Imelda

Jembatan Cimaja Palabuhanratu // Foto : Rudi Imelda


"Lokasi Jembatan tersebut merupakan ruas Jalan Nasional yang masuk dalam ruas jalan Cibareno - Tegalbuled, sehingga hal ini menjadi kewenangan pihak pusat jelas. Pemkab Sukabumi melalui Dinas PU telah melakukan koordinasi dengan pihak balai maupun pusat. Hasil koordinasi tersebut, tim PU telah turun bersama pengamat jalan nasional ke lokasi," jelas Herdy Somantri, Rabu [13/02/2019].


BACA JUGA : Blok Bravo Lapas Warungkiara Digeledah BNNK Sukabumi


Lebih jauh menurut Herdi, saat ini Pemkab Sukabumi masih menunggu hasil kajian dari dinas terkait apakah Jembatan berpotensi rusak atau mengancam keselamatan pengguna jalan.


"Mudah mudahan jembatan tersebut bisa segera teratasi tidak sampai mengalami kerusakan yang parah, dan membuat nyaman bagi pengguna jalan dan jembatan," pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pondasi Tiang Penyangga Jembatan Penghubung Palabuhanratu - Banten Tergerus Air Pondasi Tiang Penyangga Jembatan Penghubung Palabuhanratu - Banten Tergerus Air Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Februari 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads