Header AD

Pondasi Tiang Penyangga Jembatan Cimaja di Ruas Jalan Palabuhanratu - Cisolok Tergerus Air

Pondasi tiang jembatan Cimaja Palabuhanratu tergerus arus Sungai // Foto : Rudi Imelda

Pondasi tiang jembatan Cimaja Palabuhanratu tergerus arus Sungai // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Pondasi utama tiang penyangga Jembatan Cimaja yang berada di Ruas Jalan Nasional Palabuhanratu - Cisolok Kabupaten Sukabumi tergerus oleh arus air Sungai Cimaja hingga mengakibatkan batu pondasi jembatan mengalami pengikisan.


Hal ini membuat cemas warga setempat, hingga warga berbondong bondong melihat kondisi tiang penyangga jembatan karena dikhawatirkan berbahaya bagi pengguna jalan yang melintasi jembatan.


BACA JUGA : Jembatan Gantung Bantargadung Sukabumi Kembali Rusak


Dari pantauan TatarSukabumi.ID sore tadi dilokasi jembatan, kondisi ini sempat menjadi perhatian warga yang melintas, informasi terhimpun, diduga akibat arus sungai yang meluap tadi malam hingga mengakibatkan pondasi dasar tiang penyangga tergerus.


"Saat melintas di jembatan ini kok rame banyak orang, lalu saya berhenti ternyata warga sedang melihat pondasi beton penyangga jembatan yang terkikis banjir semalam katanya," ungkap Lughi pengguna jalan yang ditemui TatarSukabumi.ID, Senin (10/2/2019).


BACA JUGA : Bersihkan Karburator Motor, Warga Cisolok Tubuhnya Terbakar


Hal senada juga diungkapkan Ade Rabig Warga Marinjung Tengah Desa Karangpapak, Kecamatan cisolok, membenarkan pondasi jembatan saat ini tergerus air.


Pondasi tiang jembatan Cimaja Palabuhanratu tergerus arus Sungai // Foto : Rudi Imelda

Pondasi tiang jembatan Cimaja Palabuhanratu tergerus arus Sungai // Foto : Rudi Imelda


"Itu pondasi utama penyangga jembatan mulai terkikis, kalau diperhatikan pondasinya mulai sedikit berubah, Itu kejadiannya mungkin semalam pas banjir, masih untung ada bongkahan TPT bekas jembatan dulu, jadi arus air sedikit terhambat," ujar Ade Senin [11/02/2019].


BACA JUGA : Balita di Sukabumi Tanpa Anus dan Alat Kelamin Sejak Lahir


Warga dan pengguna jalan berharap Dinas terkait untuk segera menurunkan tim ahli kelapangan guna melakukan pengecekan kondisi tiang beton jembatan dan cepat bertindak tidak menunggu kerusakan lebih parah.


"Kalau ambruk nanti akan memakan biaya lebih besar dari pada perawatan, lebih baik sekarang dinas terkait menurunkan tim ahli untuk melakukan kajian lebih mendalam agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ungkap Ade Rabig.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pondasi Tiang Penyangga Jembatan Cimaja di Ruas Jalan Palabuhanratu - Cisolok Tergerus Air Pondasi Tiang Penyangga Jembatan Cimaja di Ruas Jalan Palabuhanratu - Cisolok Tergerus Air Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Februari 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads