Header AD

Peternakan Ayam di Gegerbitung Bandel, Camat Layangkan Surat ke-2 Larangan Aktivitas Pembangunan

Camat Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Endang Suherman

Camat Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Endang Suherman


TatarSukabumi.ID - Salah satu Perusahaan Peternakan Ayam yang berada di Kawasan Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi dinilai membandel.


Pasalnya, Perusahaan Peternakan Ayam diduga tetap melakukan aktivitas proyek pembangunan meski sempat mendapat teguran dari Dinas terkait.


Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Unsur Muspika Gegerbitung sempat mengeluarkan surat kepada Pihak Perusahaan untuk memberhentian sementara seluruh aktivitas kegiatan proyek pembangunan sebelum IMB (Izin Mendirikan Bangunan) terbit.


BACA JUGA : Inilah Nama Pejabat Baru di Pemerintahan Daerah Kabupaten Sukabumi


Sementara itu, saat dikonfirmasi akan permasalahan ini, Camat Gegerbitung Endang Suherman kepada TatarSukabumi.ID melalui aplikasi perpesanan whatsapp mengungkapkan Pihaknya telah melakukan pelarangan aktivitas sementara kepada Pihak Perusahaan.


"Kami sudah melakukan upaya prefentif kepada PT Male agar jangan ada kegiatan fisik sampai IMB keluar," ujar Endang Suherman Rabu malam (27/2/2019).


Dengan adanya informasi tentang masih berjalannya Pembangunan, Camat Gegerbitung dalam waktu dekat kembali akan melayangkan surat teguran kepada Pihak Perusahaan.


"Kemarin sebelum (melayangkan) surat masih berjalan makanya kita layangkan surat ke 2. Nanti dicek lagi," tegasnya.


BACA JUGA : Akses Jalan Alternatif Sukabumi - Bogor di Cibadak Ditutup Akibat Jembatan Nyaris Ambruk


Dihubungi terpisah, Yudistira, Bidang Layanan Pengaduan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi membenerkan DLH telah menerima laporan dari warga masyarakat jika Perusahaan masih melakukan aktivitas pembangunan.


"Ya, kami sudah dapat informasi pengaduan dari warga, bahwa masih ada aktivitas disana (Perusahaan Ayam), meski sudah ada intruksi pemberhentian sementara," ujar Yudistira, Rabu (27/2/2019).


Yudistira sangat menyayangkan, bila terbukti Perusahaan tidak mengindahkan regulasi dan himbauan yang telah dibuat dan disepakati Pemeritah Daerah Kabupaten Sukabumi.


"Terkait adanya info yang masuk masih adanya aktivitas, kami akan langsung berkordinasi dengan DPMPTSP untuk menyikapi ini, dan saya setuju ini harus kita sidak," tegasnya.


Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan resmi dari Pihak Perusahaan terkait permasalahan ini. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Peternakan Ayam di Gegerbitung Bandel, Camat Layangkan Surat ke-2 Larangan Aktivitas Pembangunan Peternakan Ayam di Gegerbitung Bandel, Camat Layangkan Surat ke-2 Larangan Aktivitas Pembangunan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Februari 28, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads