Header AD

Peringati Hari Lord Baden Powell ke -163 Gabungan Pramuka Penegak Kabandungan Gelar Kemah Konservasi dan Baksos


TatarSukabumi.ID - Peringati Hari Bapak Pandu se-Dunia ke-163, Lord Badan - Powell Gabungan Penegak Pramuka Kecamatan Kabandungan mengadakan kegiatan kemah konservasi dan bakti sosial yang diselenggarakan di Kampung Pasir Ipis, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Selasa (27/2/2019).


Ujang Andi, Selaku Pembina Pramuka SMAN 1 Kabandungan kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dengan berlandaskan prinsip semangat dan solidaritas yang tinggi Gabungan Penegak Prmuja melakukan aksi penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat.


Kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan sebagai perlambang wujud kepedulian dan kecintaan Pramuka terhadap alam dengan melakukan kegiatan perawatan beragam jenis tanaman di tahun ke-4  yang telah ditanam oleh para senior 4 tahun silam.


"Ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa mantap bukan hanya di bakti sosial dan konservasi tapi para penegak juga bisa belajar bersosialisasi dengan masyarakat" Ucap Kak Ujang, kepada TatarSukabumi.ID Selasa (27/2/2Sukabumi. 


BACA JUGA : Kertas Surat Suara Capres dan Cawapres Pilpres 2019 Tiba di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Sukabumi


Kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka dari 3 Sekolah Tingkat SMA di Kecamatan Kabandungan, yakni SMAN 1 Kabandungan, SMK At-Tijan dan SMK Putera Kabandungan mendapat respon positif dari berbagai pihak terutama dari masyarakat terhadap organisasi Pramuka.


"Saya harap dengan adanya kegiatan ini pramuka penegak kecamatan kabandungan bisa lebih solid dan mempererat tali silaturahminya," harap Awang salah seorang anggota Pramuka.


Awang dan anggota Pramuka lainnya berharap kegiatan ini merupakan awal untuk terwujudnya pramuka yang solid dan berguna dikalangan masyarakat dan gerakan Pramuka Kecamatan Kabandungan untuk bisa lebih baik lagi.


BACA JUGA : Rampas Motor Modus Hipnotis, Warga Otista Sukabumi Dirampas Motornya di Sukaraja


Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini juga melahirkan nama, "Gagak" sebuah nama yang di berikan oleh salah seorang Pembina Kak Devi Erysandi untuk Gabungan Pramuka Penegak Kecamatan Kabandungan.


"Kegiatan berjalan dengan lancar walaupun sempat dirasakan ada beberapa gangguan teknis namun tidak membuat Gagak kecamatan kabandungan runtuh semangat, justru mereka jadikan masalah itu sebagai api semangat untuk membakar semangat mereka," tandas Awang.(*)


Kontributor : Ridwan
Editor : Asep M-Rhe/ Dian Syahputra Pasi

Peringati Hari Lord Baden Powell ke -163 Gabungan Pramuka Penegak Kabandungan Gelar Kemah Konservasi dan Baksos Peringati Hari Lord Baden Powell ke -163 Gabungan Pramuka Penegak Kabandungan Gelar Kemah Konservasi dan Baksos Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Februari 26, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads