Header AD

Pemkab Sukabumi dan BNNK Sukabumi Perangi Narkoba, Setiap Desa Wajib Membentuk Relawan Anti Narkoba


TatarSukabumi.ID – Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melaksanakan Penguatan Program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Serta melakukan optimalisasi pelaksanaan Program Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar).


Hal tersebut disampaikan Pemkab Sukabumi melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) dan Camat serta Direktur di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Antisipasi Narkotika Baru Jenis NPS, BNNK Sukabumi Geledah Lapas Warungkiara


Dalam surat edaran disebutkan hal yang menjadi dasar dari program ini diantaranya Instruksi Presiden Republik  Indonesia Nomor 06 Tahun 2018  Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Tahun 2018-2019.


Instruksi Gubernur Jawa Barat Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Rencana Aksi Daerah (RAD) di Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Tahun 2016 – 2020.


Serta Instruksi Bupati Nomor 03 Tahun 2017 Tentang Rencana Aksi DaerahPencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2017 – 2020.


BACA JUGA : Blok Bravo Lapas Warungkiara Digeledah BNNK Sukabumi


Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dalam upaya mewujudkan Visi Kabupaten Sukabumi yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri pada misi ke 2 dan misi Ke 4.


Dengan misi mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan religius dan optimalisasi pelayanan pubilk khususnya dibidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur Daerah, serta dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.


BACA JUGA : MRSF Polres Sukabumi di Museum Perjuangan Palagan Bojongkokosan


Kegiatan yang dilakukan diantaranya Desa atau Kelurahan di Kabupaten Sukabumi agar melaksanakan kegiatan P4GN melalui program desa atau kelurahan bersih narkoba (Desa Bersinar).


Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sukabumi diwajibkan menetapkan program P4GN menjadi prioritas program dan kegiatan dalam RPJM Desa dan RKP Desa, untuk mewujudkan lingkungan Desa / Kelurahan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.


BACA JUGA : Satlantas Polres Sukabumi Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat SMP se-Kabupaten Sukabumi


Selanjutnya Desa / Kelurahan di Kabupaten Sukabumi agar membentuk Satgas / Relawan Anti Narkoba meliputi Kepala Desa/ Lurah dari unsur masyarakat  Desa / Kelurahan yang bertujuan untuk menggerakan masyarakat, dan Desa/Kelurahan agar dapat berperan aktif dalam upaya P4GN.


Kepala Desa/Kelurahan bertanggung jawab mengkoordinir seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan P4GN di Desa / Kelurahan dan selalu berkordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas serta membentuk Agen pemulihan di Desa / Kelurahan.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pemkab Sukabumi dan BNNK Sukabumi Perangi Narkoba, Setiap Desa Wajib Membentuk Relawan Anti Narkoba Pemkab Sukabumi dan BNNK Sukabumi Perangi Narkoba, Setiap Desa Wajib Membentuk Relawan Anti Narkoba Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Februari 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads