Header AD

Pembangunan 1400 Rutilahu Senilai 17 Miliar di Sukabumi Dikelola Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat

Pembangunan Rutilahu 2018 Kabupaten Sukabumi
Kondisi rutilahu yang telah selesai dibangun di Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Program pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun anggaran 2018 dilakukan Pemkab Sukabumi bekerjasama dengan FSKSS (Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat) dengan jumlah keseluruhan mencapai 1400 rumah.


Ditemui di Kantornya, Nurnia selaku Kasi Pemberdayan Keluarga dan Komunitas Adat, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menyatakan dalam program ini Dinas Sosial (Dinsos) hanya bertugas sebagai pengelola data penerima manfaat, Kamis (7/2/2019).


Sementara untuk pelaksanaan program seluruhnya dilaksanakan oleh FSKSS (Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat).


BACA JUGA : 1668 Yatim Piatu Ikuti Musabaqah Hifzhil Qur'an Baldatun Center Sukabumi


Data yang diterima TatarSukabumi.ID dari Nurnia, dalam program ini pemerintah kabupaten Sukabumi melalui FSKSS menggelontorkan anggaran senilai 17 Miliar 21 Juta Rupiah.


"Data hasil verifikasi dari bansos harus dilaksanakan oleh pihak ke 3. Tupoksi kami hanya miliki data untuk 2018 yaitu 1400 RTLH dengan anggaran 17 Miliar 21 juta," ujar Nurnia, Kamis (7/2/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami : Pejabat Terpilih Harus Unggul Fisik Keilmuan dan Kejiwaan, Yang Tereliminasi Kemampuannya Tidak Mumpuni


Lebih jauh menurut Nurnia, dalam program pembangunan rutilahu tahun anggaran 2018 tercatat jumlah Rutilahu penerima manfaat dengan kategori rusak berat mencapai 679 rumah, untuk rusak sedang berjumlah 450 bangunan dan untuk rusak Ringan berjumlah 271 bangunan.


"Sedangkan untuk pelaksanaan sepenuhnya ada di FSKSS Kabupaten Sukabumi," jelas Nurnia.


Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait jumlah penerima manfaat program yang sama di tahun 2019 secara singkat Nurnia menjelaskan, "Adapun jumlah penerima 2019 masih sedang digodok." Singkatnya.(**)


Reporter : Rapik Utama
Dian Syahputra Pasi

Pembangunan 1400 Rutilahu Senilai 17 Miliar di Sukabumi Dikelola Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat Pembangunan 1400 Rutilahu Senilai 17 Miliar di Sukabumi Dikelola Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Februari 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads