Header AD

Musrembang Tingkat Kecamatan Kabandungan Jelang RKPD Tahun 2020

Jajaran Muspika Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe

Jajaran Muspika Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2019 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2020, di Aula Kantor Kecamatan Kabandungan, Senin (11/2/2019).


Acara bertajuk Dengan Semangat Musrenbang Kita Wujudkan Pemerintah yang Barokah, Bersih dan Amanah, diikuti oleh seluruh kepala desa serta sejumlah stakeholder dan satuan kerja perangkat daerah dilingkup Kecamatan Kabandungan.


BACA JUGA : Balita di Sukabumi Tanpa Anus dan Alat Kelamin Sejak Lahir


Camat Kabandungan Riny Zuraidah Zakhroh mengatakan, terdapat sejumlah prioritas usulan pada tahun anggaran 2020 meliputi pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa, pengembangan sektor pariwisata, bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.


Musrembang tingkat Kecamatan Kabandungan // Foto : Asep M-Rhe

"Musrenbang ini dapat dijadikan sebagai media interaktif bagi segenap stakeholder kecamatan untuk menetapkan program pembangunan proritas di Kecamatan Kabandungan. Ini merupakan komitmen kita bersama untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkualitas, efektif, efesien, transparan dan akuntabel,"ucap Camat Kabandungan, Riny ZZ, Senin (11/2/2019).


BACA JUGA : Harga Cabai Merah Anjlok, Petani Sukabumi Biarkan Cabe Busuk di Pohon Tidak Dipanen


Lebih jauh Riny menjelaskan, Musrenbang tingkat Kecamatan tetap mengacu kepada tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah RPJPD dan RPJMD, dimana dalam proses penyusunan dokumen perencanaan wajib mengikut sertakan seluruh komponen masyarakat yang ada.


"Dalam pelaksanaannya, Musrenbang ini juga harus ada keterlibatan masyarakat di dalamnya. Sebab konsep musrenbang adalah musyawarah atau partisipatif dan dialogis. Dimana segala aspirasi masyarakat difasilitasi, selanjutnya disepakati atau diputuskan bersama skala prioritas yang mana akan ditetapkan untuk dibawa pada musrenbang di tingkat Kabupaten," paparnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Musrembang Tingkat Kecamatan Kabandungan Jelang RKPD Tahun 2020 Musrembang Tingkat Kecamatan Kabandungan Jelang RKPD Tahun 2020 Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Februari 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads