Header AD

Meski Jalan Rusak, Kades Cijengkol Sukabumi Bagi Dua Gaji Untuk Bayar Petugas Kebersihan Jalan

Ruas Jalan Kabupaten di Desa Cijengkol Rusak // Foto : Isep Panji

Ruas Jalan Kabupaten di Desa Cijengkol Rusak // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Kepala Desa Cijengkol Kecamatan Caringin, Haer Suhermansyah terpaksa membagi 2 jatah gaji Siltap Kepala Desa dengan Petugas kebersihan jalan.


Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusannya dalam menjaga dan merawat ruas jalan Kabupaten yang berada di Desa Cijengkol Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


"Pihak Kabupaten dan PU (Binamarga) kalau sudah diaspal dan diperbaiki nanti tolong perawatan, kebijakan secara pribadi dalam rangka kebersihan, kami menugaskan seorang warga Cijengkol untuk jadi petugas kebersihan yang gaji atau honornya itu dari sebagian siltap kepala desa, jadi bagi dua 1,5 juta saya distribusikan untuk pekerja kebersihan," ujar Haer Suhermansyah, Jumat (15/2/2019).


BACA JUGA : Perlu Perbaikan, Jalan Rusak Sepanjang 18 KM dan Jembatan Kayu Lapuk Penghubung Cikidang dan Bantargadung


Sementara itu, dari pantauan TatarSukabumi.ID, ruas jalan yang berada di Desa Cijengkol mengalami kerusakan dibeberapa titik, saat ditelisik lebih jauh, Haer Suhermansyah membeberkan.

Haer Suhermansyah Kepala Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Sukabumi // Foto : Isep Panji

Haer Suhermansyah Kepala Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Sukabumi // Foto : Isep Panji


"Pada prinsipnya itu merupakan bagian daripada ruas jalan kabupaten yang menghubungkan beberapa Desa dan kecamatan Caringin dengan kecamatan Cicantayan, hari ini kondisi jalan hancur rusak parah, kalau kita telusuri berdasarkan informasi dari kades kades terdahulu maupun tokoh masyarakat Cijengkol, Mekarjaya dan Cijalingan itu terakhir diaspal tahun 2006 artinya sampai hari ini terhitung 13 tahun belum mendapat peningkatan pengaspalan padahal setiap tahun sudah di usulkan baik melalui musrembang tingkat desa maupun tingkat kecamatan tiap tahun selalu diusulkan," beber Kades Cijengkol.


BACA JUGA : Lapangan Becek, Siswa SDN IV Cijengkol Musim Hujan Tidak Upacara Bendera


Saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID lokasi terparah jalan yang berada di Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah mengungkapkan hampir semua ruas jalan di Desa Cijengkol mengalami kerusakan.


"Dari nol Cijengkol melintasi Kantor Desa kemudian melintasi batas desa Mekarjaya dan Cijalingan itu total dikisaran 2,8 Kilometer kalau hanya untuk Cijengkolnya itu 1,6 KM, dan yang hancur rusak sekitar 1,3 Kilometer," tutur Haer Suhermansyah.


BACA JUGA : Longsor Jebol Irigasi di Cipeteuy Kabandungan, 7 Hektare Lahan Terancam


Pemdes Cijengkol mengaku telah melakukan pengajuan setiap tahun anggaran baru, baik dalam Musrembang maupun pengajuan melalui proposal kepada Dinas terkait.


"Masyarakat terhambat baik dalam menjalankan ekonomi, mau ke pasar, termasuk anak anak sekolah, pekerja terhambat," keluhnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Meski Jalan Rusak, Kades Cijengkol Sukabumi Bagi Dua Gaji Untuk Bayar Petugas Kebersihan Jalan Meski Jalan Rusak, Kades Cijengkol Sukabumi Bagi Dua Gaji Untuk Bayar Petugas Kebersihan Jalan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Februari 15, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads