Header AD

Menwa Mahawarman Detasemen Sukabumi Angkatan Ganesha 1 Dilantik

Pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Detasemen Sukabumi angkatan Ganesha ke -1 tahun 2019 oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami

Pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Detasemen Sukabumi angkatan Ganesha ke -1 tahun 2019 oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami


TatarSukabumi.ID - Tradisi upacara penerimaan anggota remaja Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Detasemen Sukabumi angkatan Ganesha ke -1 tahun 2019 di Lapangan Pos TNI Angkatan Laut Palabuhanratu dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Senin (18/2/2019).


Marwan Hamami menjelaskan, Menwa merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan potensi Mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak serta kewajiban sebagai warga dalam bela negara.


"Menwa mempersiapkan Mahasiswa yang memiliki sikap disiplin, berwawasan kebangaan, pengetahuan, fisik yang prima dan mental yang kuat agar mampu melaksanakan tugas bela negara" ujar Marwan Hamami dalam pidatonya, Rabu (20/2/2019).


BACA JUGA : Kapolresta Sukabumi : Tawuran Pelajar Hingga Korban Lakalantas yang Lebih Banyak Daripada Korban Perang


Lebih lanjut di sampaikan Bupati Sukabumi bahwa untuk menjadi Anggota Resimen Mahasiswa harus timbul dari panggilan jiwa dan harus dilaksanakan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.


"Saya berharap ilmu keprajuritan yang telah diterima bisa bermanfaat dalam kehidupan kalian, seperti kedisiplinan, loyalitas, kesetiaan, keinginan untuk maju, kecintaan kepada negara. Saya yakin dipundak kalianlah Indonesia akan maju, banggalah menjadi seorang Menwa yang dapat diandalkan dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya" tegas orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Ratusan Ojol Kumpul di Cibadak Dipicu Dugaan Penganiayaan Ojol di Parungkuda


Ditempat sama Ketua Korps Resimen Mahasiswa Detasemen Kota/ Kabupaten Sukababumi, Iskandar menjelaskan bahwa kegiatan penerimaan ini merupakan kegiatan pertama anggota Menwa dari Kabupaten dan Kota Sukabumi.


"Ini penerimaan yang pertama kali, dilingkup Kota dan Kabupaten jadi penerimaannya kita fokuskan disini karena sebelum-sebelumnya bersifat lokal pembaretannya di kampus masing-masing, dalam kegiatan sekarang kita satukan. 27 Mahasiswa telah berhasil mengikuti pendidikan ini dan selanjutnya dilakukan pembaretan," jelas Ketua Korps Resimen Mahasiswa.(*)


Sumber/ Foto : Humas Pemkab
Editor : Dian Syahputra Pasi

Menwa Mahawarman Detasemen Sukabumi Angkatan Ganesha 1 Dilantik Menwa Mahawarman Detasemen Sukabumi Angkatan Ganesha 1 Dilantik Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Februari 20, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads