Header AD

Marwan Hamami : Pejabat Terpilih Harus Unggul Fisik Keilmuan dan Kejiwaan, Yang Tereliminasi Kemampuannya Tidak Mumpuni

Bupati Sukabumi Marwan Hamami // Foto : TatarSukabumi.ID

Bupati Sukabumi Marwan Hamami // Foto : TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Sektretaris Daerah (Setda) membentuk panitia terbuka seleksi pejabat yang nantinya akan mengisi jabatan pimpinan tertinggi dibeberapa Dinas di Kabupaten Sukabumi.


Beberapa Kepala Dinas yang kosong saat ini meliputi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPK-UKM), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).


BACA JUGA : 1668 Yatim Piatu Ikuti Musabaqah Hifzhil Qur'an Baldatun Center Sukabumi


Untuk menjaga fair play dalam proses penerimaan serta menghindari isu miring dalam pengangkatan pejabat maka Pemkab Sukabumi melakukan uji kesehatan bagi calon pejabat yang nantinya mengisi kedudukan tertinggi di OPD.


Proses uji kesehatan dilakukan di RSUD Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami : Jangan Sampai Ada Penghianat di Kubu Golkar


Ditemui TatarSukabumi.ID di RSUD Sekarwangi Cibadak, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan saat ini Pemkab masih melakukan proses test uji kesehatan dan uji kompetensi dalam proses lelang jabatan.


"Saat ini kita melakukan test lelang jabatan, Kita harapkan yang terbaik diantara kader kader pegawai negeri yang nanti bisa ditempatkan di OPD yang memang menjadi tanggung jawab dia nanti," ujar Marwan Hamami, Kamis (7/2/2019).


BACA JUGA : Bencana di Sukabumi Sepanjang Januari 2019 Kerugian Mencapai 9,4 Miliar


Menurut Marwan Hamami, yang dibutuhkan tidak hanya pengalaman untuk nantinya bisa menduduki jabatan Kepala Dinas di 4 OPD yang saat ini kosong, namun faktor kesehatan dinilai penting guna menunjang kinerja.


"Supaya nantinya terpilih orang orang pilihan supaya bisa melakukan pekerjaan ini secara sehat jasmani rohani dan juga yang dituntut adalah pengalaman mereka,"


"Sekarang kita akan melihat kesiapan mereka secara fisik karena kita ingin berlomba dengan waktu. Kalau mereka saat ini pakai insulin karena gula darahnya tinggi pasti kecoret," tegas Marwan Hamami.


BACA JUGA : Marwan Hamami : 7 Hingga 8 Ribu Buruh Sukabumi Kena PHK


Bupati berharap dengan proses lelang jabatan ini, Pejabat yang nantinya dilantik bisa melakukan capaian kinerja dan percepatan kinerja sehingga keberadaan Kepala Dinas dapat memberikan dampak positif bagi percepatan kesejahteraan Kabupaten Sukabumi.


"Antara takdir sajalah siapa yang paling memungkinkan unggul disegi keilmuan, fisik dan hal lain secara kejiwaan itu harus yang terbaik, jadi yang tereliminasi harus faham sesuai kemampuan mereka tidak mumpuni," tegas Bupati Sukabumi.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Marwan Hamami : Pejabat Terpilih Harus Unggul Fisik Keilmuan dan Kejiwaan, Yang Tereliminasi Kemampuannya Tidak Mumpuni Marwan Hamami : Pejabat Terpilih Harus Unggul Fisik Keilmuan dan Kejiwaan, Yang Tereliminasi Kemampuannya Tidak Mumpuni Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Februari 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads