Header AD

Marwan Hamami : Media Bukan Lawan Politik dan Lawan Tarung


TatarSukabumi.ID - Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari setiap tahunnya,  untuk tahun 2019 HPN dipusatkan di Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019).


Ditemui di Markas TNI Armed 13 Nanggala Kostrad Sukabumi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada TatarSukabumi.ID menegaskan Insan Pers harus bisa memberi edukasi kepada Masyarakat.


BACA JUGA : Cegah Aksi Vandalisme, Polres Sukabumi Gelar Mural Mengangkat Isu Millenial Road Safety Festival


Terlebih dengan tema peringatan HPN tahun ini 'Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital' diharapkan Pers bisa menjawab tantangan di era Revolusi Industri 4.0.


"Profesionalisme harus semakin dikuatkan, kemudian membantu pemerintah dalam menyampaikan proses-proses pembangunan, jadi Media ini mitra Pemerintah bukan lawan Politik bukan lawan tarung," ujar Marwan Hamami, Jumat (9/2/2019).


BACA JUGA : Lampu Listrik dari Umbi Kentang


Marwan Hamami berharap kehadiran Pers bisa menjadi sebuah tolak ukur kemajuan pembangunan serta mengawal proses pembangunan khususnya di Sukabumi.


"Media menjadi alat untuk mengingatkan kalau ada kondisi dilapangan yang tidak sesuai dengan program atau perencanaan,"



"Jangan sampai menjudge persoalan karena bukan bidangnya dia hanya menyampaikan pemberitaan," tutur Marwan Hamami.


BACA JUGA : Rakercab Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami : Tantangan Pramuka Semakin Berat


Bupati Sukabumi juga berharap kehadiran Pers sebagai pemersatu serta memberi kritik untuk membangun Sukabumi yang lebih baik.


"Jangan jadi alat provokasi, apa yang sudah dilakukan dalam pembangunan sampaikan, kurangnya dimana nanti kita akan perbaiki,"


"Selamat untuk hari Pers Nasional Pers bisa melakukan capaian kegiatan dalam rangka mensupport pembangunan di daerah maupun Negara Kesatuan Indonesia," tandas orang nomor satu di Sukabumi.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Marwan Hamami : Media Bukan Lawan Politik dan Lawan Tarung Marwan Hamami : Media Bukan Lawan Politik dan Lawan Tarung Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Februari 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads