Header AD

Marwan Hamami : Komitmen Kami Mengurangi Jumlah Desa Tertinggal di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka secara resmi Workshop Hasil Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0, yang digelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi - Palabuhanratu, Rabu (27/2/2019).


Marwan Hamami menyampaikan, dengan disahkannya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, diharapkan seluruh kepentingan dan kebutuhan masyarakat desa dapat terakomodir secara optimal.


Kehadiran UU Desa diharapkan mampu memberikan kesempatan yang lebih besar bagi Desa untuk dapat mengurus tata pemerintahan secara mandiri serta pelaksanaan pembangunan sesuai dengan kewenangan Desa.


BACA JUGA : 118 Warga Simpenan Terima Kartu Keluarga Sejahtera Hasil Validasi Terbaru


Lebih jauh orang nomor satu di Sukabumi berharap, hadirnya UU Desa mampu meningkatkan kualitas hidup serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, selain itu, Workshop ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada Pemdes untuk bisa bekerja lebih baik dalam pendayagunakan Dana Desa di tahun Anggaran 2019.


"Dengan demikian permasalahan seperti kesenjangan antar wilayah, kemiskinan, dan masalah sosial budaya lainnya dapat diminimalisir,"


"Komitmen kami sangat kuat untuk mempercepat pengurangan jumlah desa-desa tertinggal dan mewujudkannya menjadi desa yang maju dan mandiri," ujar Marwan Hamami, Rabu (27/2/2019).


BACA JUGA : Desa Mengeluh Beras Rakyat Miskin Program BPNT Telat, Sekda Sukabumi Angkat Bicara


Marwan optimis, dengan dukungan serta peran serta masyarakat, Pemkab Sukabumi bisa mengoptimalkan pembangunan meski terkendala keterbatasan APBD dalam pemanfaatanya.


"Partisipasi masyarakat serta keterbatasan APBD Kabupaten Sukabumi tetap akan kami optimalkan pemanfaatannya untuk pembangunan desa dan pengurangan masyarakat miskin," tandasnya.


Sementara itu, Agus Saragih, Ketua pelaksana kegiatan kepada TatarSukabumi.ID mengatakan workshop ini dihadiri oleh 191 Kepala Desa dari 22 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.(*)


Reporter : Asep. M-rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Marwan Hamami : Komitmen Kami Mengurangi Jumlah Desa Tertinggal di Sukabumi Marwan Hamami : Komitmen Kami Mengurangi Jumlah Desa Tertinggal di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Februari 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads