Header AD

Karyawan PT SUG Cicurug Kembali Bekerja Pasca Rentetan Aksi


TatarSukabumi.ID - Hasil akhir dari pertemuan antara seluruh Pihak terkait, terhitung sejak Kamis (14/2) besok , Karyawan PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) Cicurug - Sukabumi kembali melaksanakan aktivitas kerja.


Sebelumnya, melalui proses panjang sejak satu bulan terakhir Karyawan PT SUG menggelar serentetan aksi massa untuk menuntut pembayaran gaji dari pihak Perusahaan.


Kesepakatan ini terwujud dalam pertemuan yang digelar Disnakertrans dan Pengawasan ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi bersama Pihak lain yang terlibat di antaranya Perwakilan Buruh, Perwakilan Perusahaan PT SUG dan Buyer Chjikodo, Viktor, serta Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), Rabu (13/2/2019).


BACA JUGA : Babak Baru Permasalahan PT Sentosa Utama Garmindo Cicurug Dengan Karyawan


Ketua Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi Dadeng Nazaruddin mengungkapkan seluruh Buruh PT SUG siap kembali melakukan aktivitasnya.



"Pekerja siap bekerja, mesin ada, order ada, apalagi yang jadi kendala untuk buruh Sentosa untuk tidak lanjut bekerja," ujar Dadeng, Rabu (13/2/2019).


BACA JUGA : Diduga Pohon Terlarang, Warga Bojonggaling Kebonpedes Lapor Polisi


Menanggapi beberapa persoalan lain yang saat ini terjadi, terkait PT SUG yang sebelumnya melakukan pembayaran gaji karyawan dengan menjual asset Perusahaan ke Pihak Buyer Chjikodo.


"Kaitan persoalan dengan buyer 1-2
Mr.Hong dan Indra, silahkan selesaikan secara internal, buruh berharap buyer Chjikodo terus bekerja sama dengan pihak Sentosa, karena yang siap mempekerjakan buruh adalah pihak buyer," harap Dadeng.


BACA JUGA : Pondasi Tiang Penyangga Jembatan Cimaja di Ruas Jalan Palabuhanratu - Cisolok Tergerus Air


Usai rapat yang berjalan cukup alot, Ketua GSBI mengatakan keputusan akhir didalam pertemuan, Pihak Buyer akan memberikan pinjaman kepada PT Sentosa Utama Garmindo agar perusahaan garmen tersebut bisa membayar upah bulan Januari kepada pekerjanya dan mulai Kamis besok buruh kembali dipekerjakan.


"Besok semua buruh akan kembali bekerja dan untuk pembayaran upah di Januari, karena belum ada produksi maka pihak buyer akan memberikan pinjaman terlebih dahulu untuk pembayaran upah tersebut," terangnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Karyawan PT SUG Cicurug Kembali Bekerja Pasca Rentetan Aksi Karyawan PT SUG Cicurug Kembali Bekerja Pasca Rentetan Aksi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Februari 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads