Header AD

Jembatan Gantung Bantargadung Sukabumi Kembali Rusak

Jembatan Gantung di Kampung Pameungpeuk RT 04/ RW 03 Desa/Kecamatan Bantar Gadung// Rudi Imelda

Jembatan Gantung di Kampung Pameungpeuk RT 04/ RW 03 Desa/Kecamatan Bantar Gadung// Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Untuk yang ke-3 kalinya Jembatan Gantung penghubung 4 Kampung yang terletak di Kampung Pameungpeuk RT 04/ RW 03 Desa/Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabami Penghubung Empat Kampung kembali mengalami kerusakan.


Kondisi jembatan gantung penghubung kampung Pameungpek, Ciamanggala, Cibening dan Babakan Pari saat ini kembali mengalami kerusakan kembali setelah sebelumnya dibangun oleh pegiat sosial yang tergabung dalam Methodist 90 Go Charity yang diresmikan pada 28 Oktober tahun lalu.


BACA JUGA : Bersihkan Karburator Motor, Warga Cisolok Tubuhnya Terbakar


Dari pantauan TatarSukabumi.ID Jembatan gantung yang baru beberapa bulan dibangun tersebut mengalami kerusakan pada bagian pondasi penyangga tiang pancang, terjadi pergeseran tiang diduga akibat tanah disekitar lokasi mengalami pergerakan.


Warga khawatir jembatan kembali rusak seperti sebelumnya, sedangkan jembatan ini merupakan akses penghubung terdekat warga untuk menuju pusat pemerintahan serta jalur perekonomian warga.


Seperti yang diungkap Ahmad Syarif (26) warga setempat kepada TatarSukabumi.ID mengeluhkan kondisi jembatan sebagai akses vital penghubung terdekat bagi Warga untuk menuju akses jalan raya serta pusat pemerintahan.


"Kalau dibiarkan rusak parah warga bisa makin terhambat, karena sebelum jembatan ini ada 1 jembatan gantung yang keadaannya juga sangat memperihatinkan, padahal kedua jembatan tersebut tiap hari di lintasi oleh anak - anak sekolah, pedagang juga warga," ungkap Syarif Senin [12/02/2019].


BACA JUGA : Balita di Sukabumi Tanpa Anus dan Alat Kelamin Sejak Lahir


Saat dikomfirmasi akan keadaan ini, Kepala Desa Bantargadung, Edeh Kurniasih kepada TatarSukabumi.ID mengatakan kerusakan tersebut diduga akibat tanah yang cukup labil serta luapan air sungai mengingat belakangan ini curah hujan cukup tinggi.


"Itu akibat tanahnya yang labil hinga pondasi penahan tiang mengalami perubahan dan bergeser, kalau pengerjaannya itu bagus tidak ada yang salah," jelas Kades Bantargadung.


BACA JUGA : Jembatan Gantung di Bantargadung Memprihatinkan


Jembatan Gantung di Kampung Pamengpeuk, RT 03 / RW 02  Desa Bantargadung

Jembatan Gantung di Kampung Pamengpeuk, RT 03 / RW 02  Desa Bantargadung


Sementara itu, terkait jembatan gantung lainnya yang berada di Kampung Pamengpeuk, RT 03 / RW 02  yang juga dalam kondisi rusak parah, Kades Bantargadung mengatakan akan melakukan perbaikan sementara di tahun 2019 serta menjadi prioritas pembangunan tahun 2020 mendatang.


"Untuk tahun ini kami akan melakukan perbaikan sementara dengan mengunakan APBDes, walaupun jembatan tersebut bukan akses utama warga, namun banyak warga yang menggunakannya, semoga saja warga bisa bekerjasama dengan pemerintah secara swadaya dalam pelaksanaan perbaikannya," beber Kades. (*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Gantung Bantargadung Sukabumi Kembali Rusak Jembatan Gantung Bantargadung Sukabumi Kembali Rusak Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Februari 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads