Header AD

Intruksi Bupati Sukabumi dan Kadisdukcapil Pembuatan e-KTP Gratis

Pejabat Kades Cimanggu, Harris// Foto : Rapik Utama

Pendistribusian e-KTP // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi melakukan percepatan pendistribusian Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bagi sejumlah Desa di Kabupaten Sukabumi.


Proses pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik hasil perekaman data dari 12 hingga 21 Februari 2018 di Kabupaten Sukabumi mencapai 68.942 lembar.


Proses perekaman e-KTP hingga Februari 2019 mencapai 1.780.526 (98,50%) dari jumlah wajib KTP Penduduk Kabupaten Sukabumi sebanyak 1.807.729 jiwa.


BACA JUGA : Tepis Tudingan Maraknya WNA Asal China Pemegang e-KTP di Sukabumi, Inilah Data Kebangsaan WNA Pemegang e-KTP di Sukabumi


Salahsatunya Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar sebagai penerima percepatan pendistribusian e-KTP.


Pejabat Sementara Kepala Desa Cimanggu merasa cukup terbantu dengan pendistribusian e-KTP ini.


"Kali ini kami menerima sebanyak 410 e-KTP. Ini baru sebagian e-KTP yang diberikan Disdukcapil. Untuk warga yang belum memiliki e-KTP untuk sementara diberikan Suket (surat keterangan)" ujar Pejabat Kades Cimanggu, Harris, Jumat (1/3/2019).


BACA JUGA : WNA Kantongi e-KTP Ternyata Inilah Perundangan yang Mengaturnya


Masih menurut Harris, nantinya e-KTP yang diterima Desa akan dilakukan pendataan sebelum diserahkan kepada Masyarakat.


Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tertukarnya data serta memudahkan apabila terdapat kesalahan data sehingga akan dilakukan perbaikan langsung ke Disdukcapil.


"Intruksi dari Bupati dan Kepala Disdukcapil mengatakan pembuatan e-KTP itu gratis, jadi Saya tekankan kepada staff desa untuk memberikan e-KTP kepada warga jangan sampai ada pungutan liar," ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Intruksi Bupati Sukabumi dan Kadisdukcapil Pembuatan e-KTP Gratis Intruksi Bupati Sukabumi dan Kadisdukcapil Pembuatan e-KTP Gratis Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Februari 28, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads