Header AD

Hujan Deras di Wilayah Kabandungan Sukabumi Beberapa Titik Rawan Longsor


TatarSukabumi.ID - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan Kabandungan sejak malam hingga pagi tadi, hal ini mengakibatkan longsornya tebing di Kampung Cigorowong, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan sekira pukul 09.00 WIB, Minggu (17/2/2019).


Sunandar, Kepala Kadusunan setempat membenarkan atas kejadian longsor di wilayahnya, sehingga berdampak pada terganggunya akses jalan penghubung 4 kadusunan di Desa Cipeteuy.


"Sejak malam hari terjadi hujan cukup lebat, pagi hari terjadi longsor menutupi sebagian badan jalan poros Cipeuteuy-Pandan Arum" kata Sunandar kepada TatarSukabumi.ID, Minggu (17/2/2019).


BACA JUGA : Pria Asal Sukabumi Pelaku Jabret di Depok Diamankan Polisi


Atas kejadian ini Kepala Kadusunan telah melakukan koordinasi dengan BPDB Kecamatan Kabandungan dan melakukan upaya penanganan agar tidak mengganggu aktivitas warga menuju pusat pasar Kecamatan.


Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil atas bencana ini, hanya akses jalan warga sempat terganggu mengingat jalan merupkan akses utama penghubung antar kadusunan warga.


BACA JUGA : Pasar Sukaraja Sukabumi Akan Dibongkar, Pedagang : Masih Ada Sisa 16 tahun Hak Pedagang Untuk Menempati Pasar Sukaraja


Pantauan TatarSukabumi.ID, warga secara swadaya warga melakukan pembersihan material longsor yang menutup akses jalan, hingga berita ini ditayangkan, hujan masih mengguyur kawasan Kabandungan.


Kadus menghimbau agar warga tetap waspada serta meningkatkan kesiapsiagaan karena curah hujan masih terjadi mengingat masih terdapat beberapa titik rawan pergerakan tanah dan longsor.


"Diharapkan warga tetap waspada dan senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi situasi pergerakan tanah dan longsor," tandasnya.(**)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Hujan Deras di Wilayah Kabandungan Sukabumi Beberapa Titik Rawan Longsor Hujan Deras di Wilayah Kabandungan Sukabumi Beberapa Titik Rawan Longsor Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Februari 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads