Header AD

Gembok Pabrik PT SUG Cicurug Dibuka Paksa


TatarSukabumi.ID - Tepat pukul 07.00 WIB pagi tadi, pintu gerbang utama Pabrik Garmen yang berada di Cicurug Sukabumi PT Sentosa Utama Garmindo dibuka paksa, Kamis (14/2/2019).


" Sekitar jam 7 pagi pintu gerbang ruang utama pabrik di buka paksa dengan cara menggunting kunci gembok termasuk pintu gerbang ruangan lain didalam ruang produksi,"


"Buka paksa dilakukan oleh pihak pimpinan perusahaan yang mulai hari ini bertanggungjawab atas kepemimpinan perusahaan PT Sentosa Utama Garmindo," ujar Ketua Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi, Dadeng Nazaruddin kepada TatarSukabumi.ID, Kamis (14/2/2019).


BACA JUGA : Babak Baru Permasalahan PT Sentosa Utama Garmindo Cicurug Dengan Karyawan


Hal ini dilakukan mengingat hari ini merupakan hari pertama kembali berjalannya aktivitas Karyawan PT SUG setelah sebelumnya sempat terjadi polemik berkepanjangan antara Pihak Perusahaan dengan Karyawan.


Diberitakan sebelumnya melalui proses panjang sejak satu bulan terakhir Karyawan PT SUG menggelar serentetan aksi massa untuk menuntut pembayaran gaji dari pihak Perusahaan PT SUG.


Akibat keterlambatan pembayaran gaji karyawan, PT SUG menjual asset kepada pihak ketiga dan sesuai hasil kesepakatan yang digelar pihak pihak terkait di Disnakertrans Kabupaten Sukabumi kemarin (13/2), maka terhitung hari ini aktivitas buruh kembali dimulai dengan kepengurusan perusahaan PT SUG yang baru.


BACA JUGA : Upah Telat, PHK Sepihak, Buruh Geruduk Disnakertrans Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dalam mengawali rutinitasnya, karyawan nampak sibuk berbenah melakukan bersih-bersih di lokasi pabrik yang hampir satu bulan digembok.


"Kegiatan awal para buruh melakukan bersih-bersih dan merapihkan area tempat kerja masing-masing dan selanjutnya melakukan aktifitas kerja seperti biasa sesuai dengan tanggung jawab masing-masing," terang Dadeng.(*)


Reporter : Rapik Utama/ Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gembok Pabrik PT SUG Cicurug Dibuka Paksa Gembok Pabrik PT SUG Cicurug Dibuka Paksa Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Februari 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads