Header AD

Dinas Lingkungan Hidup Akan Sidak Perusahaan Bandel di Sukabumi

Peternakan Ayam// Foto : Ilustrasi Pixabay


TatarSukabumi.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat akan melakukan sidak kembali dilokasi salah satu Perusahaan Peternakan Ayam yang berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.


Hal ini dilakukan menindak lanjuti informasi terkait masih dilakukannya aktivitas pembangunan dilokasi Perusahaan Peternakan Ayam.


BACA JUGA : Tidak Semua Tuntutan Dipenuhi, Warga Ancam Kembali Demo Perusahan Garmen di Cidahu Sukabumi


Padahal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Unsur Muspika Gegerbitung sempat mengeluarkan surat pemberhentian pembangunan sementara sebelum IMB milik Perusahaan Peternakan Ayam terbit.


"Ya, kami sudah dapat informasi pengaduan dari warga, bahwa masih ada aktivitas disana (Perusahaan Ayam), meski sudah ada intruksi pemberhentian sementara," ujar Yudistira Bidang Layanan Pengaduan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/02/2019).


Yudistira sangat menyayangkan, bila terbukti Perusahaan tidak mengindahkan regulasi dan himbauan yang telah dibuat dan disepakati Pemeritah Daerah Kabupaten Sukabumi.


"Semua bentuk usaha harus mengantongi legalitas perijinan terlebih dahulu yang dikeluarkan intansi terkait. Saat kami survei ke lokasi bersama Muspika, DLH, Tata Ruang, DPMPTSP, sepakat dan mengeluarkan surat pemberhentian sementara. Terkait adanya info yang masuk masih adanya aktivitas, kami akan langsung berkordinasi dengan DPMPTSP untuk menyikapi ini, dan saya setuju ini harus kita sidak," tegasnya.


BACA JUGA : Dipasang Police Line, Jembatan Ciheulang Jalan Alternatif Sukabumi - Bogor Nyaris Ambruk


Sementara itu, dihubungi terpisah Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Jaenul menyatakan Pihaknya telah melakukan upaya pemanggilan Pihak Perusahaan, hasil kesepakatan musyawarah beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Perusahaan akan mengikuti aturan yang telah menjadi kewajiban.


"Masalah Perusahaan Peternakan Ayam di Desa Sukamanah kan sudah ditegaskan dalam satu pertemuan di Dinas kami, bahwa pihak perusahaan akan melaksanakan pemberhentian sementara, menunggu legalitas ijin diproses. Terkait info masih ada aktivitas kami akan cek terlebih dahulu bersama dinas terkai lainya," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dinas Lingkungan Hidup Akan Sidak Perusahaan Bandel di Sukabumi Dinas Lingkungan Hidup Akan Sidak Perusahaan Bandel di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Februari 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads