Header AD

Demo Mahasiswa HMI dan Himasi Terkait Kasus Beras Rakyat BPNT Dikawal Ketat

Pengawalan ketat aksi demo mahasiswa di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi // Foto : Isep. Panji (4/2/2019)

Pengawalan ketat aksi demo mahasiswa di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi // Foto : Isep. Panji (4/2/2019)


TatarSukabumi.ID - Aksi Demo lanjutan untuk yang ketiga kalinya kembali dilakukan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sukabumi dan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) di Kantor Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, Jalan Karangtengah, Cibadak, Senin (4/2/2019).


Dalam aksi ini Mahasiswa meminta Kejari segera menindak lanjuti proses penyelesaian atas kasus dugaan tindak penyelewengan korupsi pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sebelumnya menyeret 2 nama Pejabat Bulog Cianjur sebagai tersangka untuk segera dilakukan proses hukum sesegera mungkin.


BACA JUGA : Mahasiswa Demo Kejari Sukabumi, Usut Tuntas Kasus Korupsi Beras Rakyat BPNT


Dari pantauan TatarSukabumi.ID di Kantor Kejaksaan Negeri Sukabumi Cibadak, satu unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dan satu kendaraan Dokpol Polres Sukabumi diturunkan untuk mengawal aksi Mahasiswa.


Ditemui dilokasi aksi, Kompol Sumartha Kabag Ops Polres Sukabumi mengatakan selain kendaraan Damkar dan Dokpol, dalam aksi ini sedikitnya 100 Personel anggota Polres Sukabumi dan 30 Anggota Sat Pol PP diturunkan untuk menjaga kondusifitas aksi.


BACA JUGA : Kasus BPNT, Apakah Kejaksaan Akan Panggil Bupati Sukabumi Sukabumi? Kajari : Ya Nanti Kita Lihat


Sementara itu, Junaedi salah seorang anggota Damkar Unit Cibadak kepada TatarSukabumi.ID mengatakan Pihaknya diturunkan atas perintah Polres Sukabumi untuk ikut mengantisipasi aksi demo Mahasiswa ini.


"Untuk antisipasi saja. Mudah mudahan aksi ini berjalan kondusif lancar dan tertib," ujar Junaedi, Senin (4/2/2019).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, Kendaraan Damkar terparkir tepat didepan luar halaman seberang jalan Kantor Kejaksaan Kabupaten Sukabumi.


Hingga berita ini ditayangkan tepat pukul 10.00 WIB massa aksi Mahasiswa nampak belum hadir dari agenda demo yang direncanakan.


BACA JUGA : Korupsi Beras Rakyat di Sukabumi Seret 2 Pejabat Cianjur, Kejaksaan Sukabumi Kantongi Tersangka Baru


Diberitakan sebelumnya, Kasus dugaan tindak pidana korupsi program Kementrian Sosial (Kemensos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 yang terjadi di Kabupaten Sukabumi yang menyeret 2 Oknum pejabat Bulog (Badan Usaha Logistik) Kabupaten Cianjur inisial UK dan N.


Dengan penetapan Kepala Subdivre dan Kepala Seksi Komersil divre (Bulog) Cianjur, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Alex Sumarna hingga saat ini masih mendalami kasus dugaan korupsi dengan dugaan kerugian uang negara berkisar 3,9 Miliar Rupiah.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Demo Mahasiswa HMI dan Himasi Terkait Kasus Beras Rakyat BPNT Dikawal Ketat Demo Mahasiswa HMI dan Himasi Terkait Kasus Beras Rakyat BPNT Dikawal Ketat Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Februari 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads