Header AD

Buntut Perkelahian di Sekretariat Partai Gerindra Sukabumi, Ormas Islam Goib dan Partai Gerindra Tidak Ada Gesekan


TatarSukabumi.ID - Buntut insiden perkelahian di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, isu baru merebak jika hal ini diduga mengakibatkan terjadinya gesekan antara salah satu Ormas Islam di Sukabumi dengan Partai berlambang Garuda Partai Gerindra.


Untuk menepis ke simpang siuran akan permasalahan ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yhuda Sukmagara bersama Pimpinan Ormas Islam Goib (Gerakan Ormas Islam Bersatu) Sukabumi menggelar konferensi pers, Jumat (1/2/2019).


BACA JUGA : Nur Asia Uno Sambangi Sukabumi, Istri Cawapres Sandiaga Uno Ngaliweut Bersama 1000 Emak-emak


Hadir dalam konferensi pers, beberapa tokoh pemuka agama Islam di Sukabumi, Ketua DPD Goib Kota Sukabumi Ustadz Abdul Holil dan Ketua Umum Goib Ko/kab Sukabumi Asep Sirojudin Mahmud atau kerap disebut Abah Cisayar.


"Saya Abdul Holil selaku ketua DPD Goib Kota Sukabumi kejadian tersebut terjadi karena spontanitas, dan saya tekankan bahwa antara ormas Islam terutama Goib dengan Partai Gerindra tidak ada masalah," ujar Abdul Holil, Jumat (1/2/2019).


BACA JUGA : Mengejutkan Vanessa Raih Kemenangan Festival Duren-Duren di Sukabumi


Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dalam jumpa pers menegaskan bahwa tidak ada gesekan antara Ormas Islam Goib dengan Partai Gerindra.


"Hari ini kami mengklarifikasi apa yang terjadi diluaran sana, bahwa katanya ada sebuah konflik antara Partai Gerindra dengan Ormas Goib, kehadiran kami disini untuk mengklarifikasi bahwa tidak ada hal tersebut, jadi insiden yang memanas kemarin adalah perkelahian pribadi dengan pribadi tidak ada hubungan lembaga dengan lembaga," ujar Yudha Sukmagara, Jumat (1/2/2019).


BACA JUGA : Emak-emak Sukabumi Tentukan Pilihan, Ganteng sih


Lebih jauh Politisi Partai Gerindra Yudha Sukmagara menjelaskan Pihaknya saat ini telah melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Resor Sukabumi Kota sebagai upaya untuk menciptakan kondusifitas keamanan di Sukabumi.


"Kami barusan pulang dari Polres kota sukabumi bahwa kami sudah menjelaskan ke Pak Kapolres ini tidak ada hubungan dan Kami menjamin kondisi keamanan kota dan Kabupaten sukabumi kondusif aman terkendali," terang Yudha.


BACA JUGA : Nikmati 5 Ribu Buah Durian di Festival Duren-Duren 2 Cuma Bayar 50 Ribu Rupiah Makan Durian Sepuasnya


Selanjutnya Ketua DPC Partai Gerindra menyatakan permohonan maaf atas insiden ini, dan menekankan antara Goib dan Gerindra merupakan keluarga besar yang memiliki tujuan perjuangan yang sejalan.



"Kami mohon maaf sebanyak banyaknya kepada masyarakat yang terganggu dengan adanya insiden dan sebuah informasi yang menyesatkan dan hari ini kita yakinkan hal ini tidak ada kaitan Partai Gerindra dengan Ormas Islam Goib,"


"Goib dengan partai gerindra di tahun 2019 ini perjuangannya sama jadi tidak akan mungkin terjadinya gesekan antara kami sahabat keluarga besar yang memiliki perjuangan yang sama," beber Yudha.


BACA JUGA : Heri Gunawan Oftimis Suara Gerindra di Sukabumi 70 Persen di Pilpres 2019


Saat dikonfirmasi terkait upaya lanjutan perkara perkelahian ini, Yudha menegaskan Pihaknya telah menyerahkan proses perkara ini kepada pihak aparat yang berwenang.


"Saya disini menginformasikan bahwa insiden tersebut adalah insiden perkelahian dan kami telah menyerahkan ke ranah hukum. kita serahkan profesionalisme kepada Kepolisian," tutur Yudha.


BACA JUGA : Stok BBM dan Gas LPG di Sukabumi 12 Hari Kedepan Aman, Ini Kendalanya


Yudha berharap kejadian ini sebagai sebuah pelajaran dan meminta maaf atas ke simpang siuran berita yang selama ini bergulir di masyarakat.


"ini menjadi pelajaran buat kita semua hal ini semoga tidak terjadi dan saya sangat malu kejadian ini terjadi di sekertariat partai gerindra saya secara pribadi dan atas nama keluarga besar Partai Gerindra mohon maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat dan juga seluruh kader gerindra atas adanya ke simpang siuran informasi yang memang kurang menjadi sesuatu yang bermanfaat." tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Buntut Perkelahian di Sekretariat Partai Gerindra Sukabumi, Ormas Islam Goib dan Partai Gerindra Tidak Ada Gesekan Buntut Perkelahian di Sekretariat Partai Gerindra Sukabumi, Ormas Islam Goib dan Partai Gerindra Tidak Ada Gesekan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Februari 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads