Header AD

Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad Suport Seluruh Kegiatan Pramuka di Sukabumi

Komandan Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad Mayor Arm Micha Aruan// Foto : Rapik Utama

Komandan Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad Mayor Arm Micha Aruan// Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Markas Yon Armed 13 Cikembang Sukabumi, Sabtu [9/1/2019].


Komandan Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad Mayor Arm Micha Aruan mengapresiasi Rakercab sebagai salah satu upaya untuk menumbuh kembangkan kegiatan Pramuka diwaktu mendatang.


Menurut Danyon Armed 13 Nanggala, TNI akan terus mensupport kegiatan Pramuka di Sukabumi.


"Harus memberikan perhatian lebih untuk Pramuka. Bukan tugas Kwarcab, Saka saja tapi juga Majelis pembimbing, Kami sebagai majelis pembimbing bisa memberikan masukan, pikiran, dalam setiap kegiatan Pramuka. Kita dapat memfasilitasi untuk menggunakan sarana dan prasarana yang ada di Batalyon ini," ujar Mayor Arm Micha Aruan, Sabtu (9/2/2019).


BACA JUGA : Rakercab Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami : Tantangan Pramuka Semakin Berat


Saat disinggung potensi minimnya wawasan kebangsaan dikalangan millenial saat ini, Komandan Yonif Armed 13 Nanggala berharap keberadaan Pramuka bisa menjadi formula sebagai solusi tepat dalam menumbuh kembangkan semangat kebangsaan.


"Pramuka cocok untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, dalam pramuka diantaranya bagus untuk nenumbuhkan nilai nilai disiplin, pantang menyerah dan motivasi, intinya di Pramuka ini biasanya sangat cocok untuk menumbuh kembangkan potensi kepemimpinan sehingga mereka kedepan bisa menjadi pemimpin pemimpin dimasa yang akan datang," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Asep M-Rhe

Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad Suport Seluruh Kegiatan Pramuka di Sukabumi Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad Suport Seluruh Kegiatan Pramuka di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Februari 10, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads