Header AD

Balita di Sukabumi Tanpa Anus dan Alat Kelamin Sejak Lahir

TatarSukabumi.ID - Nasib miris dialami Rian, balita yang baru genap berusia 4 tahun terlahir dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.


Sang bocah lahir tidak dalam kondisi sempurna, sejak lahir Rian tidak miliki lubang anus, tanpa alat vital, telapak kaki dan tulang pinggul bengkok.


Menurut ilmu kedokteran, kelainan yang dialami Rian disebut Ekstrofi Kloaka.


BACA JUGA : Lampu Listrik dari Umbi Kentang


Saat ini, Rian bersama keluarga tinggal bersama Kakek dan Neneknya dengan kondisi keluarga tergolong kategori tidak mampu.


Rian merupakan putera dari Dedi Sutiawan warga Kampung Pangkalan RT 01/RW 07 Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros Kota Sukabumi - Jawa Barat.


Dedi orang tua Rian kesehariannya bekerja sebagai kuli serabutan, saat ditemui dikediamannya, salah seorang dermawan yang enggan ditulis namanya mengunjungi Rian untuk memberikan donasi, Minggu (10/2/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami : 7 Hingga 8 Ribu Buruh Sukabumi Kena PHK


Saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID perkembangan kondisi Rian, Dedi menjelaskan saat ini puteranya tengah menjalani perawatan selama dua bulan terakhir di RS Hasan Sadikin Bandung.


"Alhamdulillah Rian sudah ditangani pihak dokter, pertama cek kromosom, rontgen, USG, cek darah dan saat ini tinggal menunggu operasi," ujar Dedi Minggu (10/2/2019).


Dedi menaruh harapan besar, puteranya bisa sehat dan bisa normal.


"Saya berharap kakinya bisa berjalan dan miliki lubang bab, kata Dokter jenis kelamin juga akan dibuatkan, Saya sih tidak kepikiran muga mereka yang pintar (tim medis) bisa membantu," harap Dedi.


BACA JUGA : Korupsi Ratusan Juta, 2 Kades Sukabumi Terancam 20 Tahun Bui


Kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan jika selama ini proses pengobatan Rian dicover BPJS meski terkadang sebagian resep obat tidak seluruhnya ditanggung BPJS.


"Kepada pemerintah saya berharap bisa membantu dengan kondisi susah kami saat ini agar memperhatikan. Aktivitas keseharian Rian ngengsrod (merangkak) atau duduk saja, karena rian tidak bisa jalan,"


"Alhamdulillah Ketua RT serta warga setempat tidak tinggal diam, meraka peduli membantu alakadarnya, adakalanya ada donatur langsung datang ke pak RT atau menghubungi saya," lirih Dedi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Balita di Sukabumi Tanpa Anus dan Alat Kelamin Sejak Lahir Balita di Sukabumi Tanpa Anus dan Alat Kelamin Sejak Lahir Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Februari 10, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads