Header AD

1668 Yatim Piatu Ikuti Musabaqah Hifzhil Quran Baldatun Center Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami // Foto : Isep Panji

Bupati Sukabumi Marwan Hamami // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka acara Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) dalam rangka peringatan Milad ke-3 Baldatun Center yang digelar di Gedung BK3D Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/2/2019).


Kegiatan rutin tahunan MHQ Baldatun Center tahun 2019 diikuti oleh peserta anak Yatim Piatu binaan Baldatun Center.


Hingga 3 tahun terakhir, Baldatun Center memiliki binaan Yatim Piatu yang di bawah usia akil baligh (Belum Dewasa) dengan jumlah total keseluruhan 1668 orang yang tersebar di 58 Desa 1 Kelurahan di 6 Kecamatan Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Marwan Hamami : Jangan Sampai Ada Penghianat di Kubu Golkar


Ditemui dilokasi kegiatan Ketua Baldatun Center Ade Dasep kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, untuk kedepannya budaya baca dan hafalan Alquran akan ditingkatkan menjadi budaya faham Alquran.


Dalam 3 tahun terakhir, Baldatun Center telah mencetak 59 orang penghafal Alquran.


"Periode kali ini sifatnya budaya baca dan hafalan nanti kedepan isi kandungan Alquran juga akan kita tingkatkan," ujar Ade Dasep, Kamis (7/2/2019).


BACA JUGA : Bencana di Sukabumi Sepanjang Januari 2019 Kerugian Mencapai 9,4 Miliar


Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi atas kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Baldatun Center.


"Diyakini oleh kita anak yatim yang berprestasi akan kita sekolahkan dengan baik. Kita sudah bekerja sama dengan beberapa tempat (Ponpes) di Kabupaten Sukabumi yang mengkhususkan pendidikan dalam bidang hafalan (Alquran)," jelas Bupati Sukabumi.


BACA JUGA : UNBK Tingkat SMP Tahun 2019 Dengan Sistem Semi Online


Lebih jauh menurut Bupati Sukabumi, pemberdayaan Yatim Piatu dibutuhkan peran pemerintah, Pemkab Sukabumi saat ini telah melakukan beberapa program bagi anak Yatim Piatu yang tidak hanya meliputi bidang pendidikan namun secara menyeluruh.


"Yang paling penting adalah peran pemerintah melalui kabag keagamaan memberikan pemberdayaan dibantu BAZ supaya kita betul memperhatikan mereka secara pendidikan kesehatan dan lingkungan dimana mereka tinggal," ungkap Marwan Hamami.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

1668 Yatim Piatu Ikuti Musabaqah Hifzhil Quran Baldatun Center Sukabumi 1668 Yatim Piatu Ikuti Musabaqah Hifzhil Quran Baldatun Center Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Februari 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads