Header AD

143 Juta Pengguna Internet di Indonesia, Ridwan Kamil Turunkan Tim Jabar Saber Hoak


TatarSukabumi.ID - Masyarakat pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 143 juta jiwa atau 54% warga Indonesia mengakses Internet setiap harinya.


Dalam rangka membersihkan beredarnya informasi bohong, berita hoax yang saat ini beredar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan terobosan baru dengan membentuk Tim Jabar Saber Hoak.


Hal ini diungkap Dedi Dharmawan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Provinsi Jawa Barat kepada TatarSukabumi.ID dalam acara Sosialisasi Jabar Saber Hoak bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Kamis [21/2/2019].


BACA JUGA : BNNK Sukabumi Resmikan Klinik Rehabilitasi Narkoba, Bentuk Tim Assesment Terpadu dan Ciptakan Lapas Nyomplong Bersinar


Kegiatan ini menjadi tonggak sejarah, Pasalnya Kabupaten Sukabumi merupakan Kabupaten pertama se-Provinsi Jawa Barat dari 10 Kota/Kabupaten lain yang akan menggelar program serupa.


Lebih jauh Dedi Dharmawan menjelaskan, Tim Jabar Saber Hoak terdiri dari 12 personel dengan latar belakang penggiat sosial yang telah mengikuti seleksi secara ketat.


BACA JUGA : Kapolresta Sukabumi : Tawuran Pelajar Hingga Korban Lakalantas yang Lebih Banyak Daripada Korban Perang


Dedi berharap pengguna internet khususnya generasi millennial diharapkan dapat menggunakan internet secara bijak, karena dengan beredarnya hoax akan sangat berbahaya dan rentan merusak mental generasi millennial.



"Semoga hal ini menjadi momentum awal dalam mengendalikan penyebaran serta melakukan edukasi cerdas dan bijak bermedia sosial. Harapan Gubernur Jawa Barat Tim Saber Hoax bisa mengendalikan penyebaran dan memberantas serta memberikan konten positif kepada warga masyarakat Jawa barat," tegas Dedi Kamis (21/2/2019).


BACA JUGA : Pasca Banjir Bandang, Batalyon Armed 13 Nanggala Bangun Jembatan Gantung di Cibadak


Ditempat yang sama Kabid Informasi Publik DKIP Kabupaten Sukabumi, Herdy Soemantri menyatakan Pemkab Sukabumi membutuhkan dukungan pihak Provinsi bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Pelajar, Mahasiswa yang telah dibentuk DKIP Kabupaten Sukabumi untuk lebih mengkampanyekan bijak dan cerdas ber-medsos serta memberantas Hoak.


"Pemerintah sudah melakukan beberapa upaya dengan hadirnya UU 11 tentang ITE, bahwasanya pemanfaatan teknologi adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bukan memberikan pembodohan publik. Kami perwakilan pemerintah daerah akan terus mengajak warga net selalu cermat memeriksa cek keaslian informasi atau berita yang banyak beredar dengan membedakan mana fakta atau opini," beber Herdy Soemantri.


BACA JUGA : Tragis Dimakamkan Terpisah, Suami Istri Korban Dugaan Bakar Diri di Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID kegiatan ini dihadiri beberapa OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Mahasiswa, Pelajar, serta berbagai elemen masyarakat yang ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Anti Hoak.


Untuk lebih mengetahui lebih dalam Tim Jabar Saber Hoak, Masyarakat bisa mengakses melalui aplikasi perpesanan Whatsapp di nomor : 082118670700 atau email : admin@jabarsaberhoaks.id, Facebook @official.jabarsaberhoaks, Tweeter @jabarsaberhoaks, Instagram @jabarsaberhoaks, Line @Jabarsaberhoaks.(**)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

143 Juta Pengguna Internet di Indonesia, Ridwan Kamil Turunkan Tim Jabar Saber Hoak 143 Juta Pengguna Internet di Indonesia, Ridwan Kamil Turunkan Tim Jabar Saber Hoak Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Februari 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads