Header AD

Warga Tagih Janji Perbaikan Jalan Penghubung Cibadak Cicantayan

Kondisi terkini Jalan penghubung Cibadak - Cicantayan / Foto : Isep Panji (12/1/2019)

Kondisi terkini Jalan penghubung Cibadak - Cicantayan / Foto : Isep Panji (12/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Kondisi jalan Cibatu Girang Cicantayan akses penghubung Kecamatan Cicantayan dan Kecamatan Cibadak rusak parah.


Gambar jalan yang rusak kembali mencuat dan viral di media sosial setelah tahun lalu dibulan yang sama Warga Kampung Pancalikan RT 03/15 Desa Sekarwangi ancam akan tanami jalan rusak dengan pohon.


Dengan tidak dibangunnya jalan penghubung dua kecamatan pada tahun 2018 lalu, maka terhitung hingga saat ini jalan tersebut tidak mengalami perbaikan selama 6 tahun lamanya.


BACA JUGA : 5 Tahun Belum Ada Perbaikan, Warga Ancam Tanam Pohon Pisang di Jalan


BACA JUGA : 1 Jam Telat Respon Masyarakat, Marwan Hamami Ancam Geser Pejabat Sukabumi


Jalan penghubung 2 Kecamatan ini merupakan akses vital bagi masyarakat, akses jalan ini bisa memotong jarak tempuh dibanding jalan utama yang memutar dengan jarak tempuh yang cukup jauh.


Desi (23) warga setempat mengaku jika jalan berbatu ini sangat berbahaya karena licin terlebih dimusim penghujan, banyak pengguna jalan terjatuh, padahal jalan ini merupakan akses jalan pintas bagi karyawan pabrik warga Cicantayan yang kerja di sekitar Cibadak.


"Pihak Desa hanya meninjau dan melaporkan namun hingga tahun ini tidak pernah ada perbaikan," keluh Desi, Sabtu (12/1/2019).


Foto tahun lalu pemerintah setempat tunjau jalan rusak / Foto : TatarSukabumi.ID

Foto tahun lalu pemerintah setempat tunjau jalan rusak / Foto : TatarSukabumi.ID


BACA JUGA : Sukabumi Lebih Baik, Adjo Sardjono : Semua Sektor Kita Biayai


Tahun lalu dibulan yang sama (januari 2018), Warga swadaya membangun jalan dan tanjakan Batu Peti akibat banyak pengguna jalan yang jatuh, tapi pemerintah seolah metutup mata atas kejadian ini.


"Jalannya licin, berbatu malam tidak ada lampu penerangan, saya harap pemerintah jangan hanya janji tapi segera perbaiki," tegasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Warga Tagih Janji Perbaikan Jalan Penghubung Cibadak Cicantayan Warga Tagih Janji Perbaikan Jalan Penghubung Cibadak Cicantayan Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Januari 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads