Header AD

Warga Mengeluh Listrik Kerap Padam di Kabandungan


TatarSukabumi.ID - Kampung Leuwi Waluh 1, Leuwi Waluh 2 dan Kampung Cisalimar Desa Cipeteuy Kabandungan mengalami pemadaman aliran listrik sejak pukul 02.00 dini hari tadi hingga malam ini sekira pukul 20.00 WIB, Senin (23/1/2019).


Pemadaman listrik selama 15 jam oleh PLN tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dikeluhkan warga Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan.


Saat dikonfirmasi akan hal ini, Asep Dian Suryana selaku Sekretaris Desa Cipeuteuy mengatakan bahwa pihaknya telah menerima keluhan dari warganya, Asep Dian mengaku telah melaporkan pemadaman ini namun belum ada respon dari pihak PLN.


"Warga sudah menyampaikan keluhan atas kondisi ini, kamipun sudah menyampikan permohonan untuk penambahan kapasitas supply listrik, namun belum ada tindaklanjut dari PLN," ujar Sekdes, Rabu (23/1/2019).


BACA JUGA : Lampu Listrik dari Umbi Kentang


Sebelumnya warga telah mengajukan permohonan difasilitasi pihak Desa agar keluhan warga disampaikan ke pihak PLN namun hingga saat ini belum ada respon dari Pihak PLN.


"Mati lampu dari malam kemarin sampai malam ini, kira kira 15 jam, padahal tidak hujan petir kondisinya," keluh Priyatna warga Kampung Sawah.


Lebih jauh menurut Priyatna, pemadaman lampu tanpa pemberitahuan tidak hanya kali ini saja, seringkali terjadi hingga aktivitas warga terganggu dan mengalami kerugian.


BACA JUGA : Pohon Tumbang Robohkan 2 Tiang Listrik di Sukabumi


"Mati lampu seperti ini sering terjadi, membuat kita sebagai pelanggan rugi. Aktifitas terganggu, anak-anak belajar, mengaji juga terganggu," keluh Priyatna.


Hal lainnya, dengan padamnya lampu, warga khawatir akan terjadinya tindak pencurian, "Maling biasanya suka beroperasi saat mati lampu jadi harus waspada," ujar Nandar warga lainya.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, listrik sempat hidup sekira pukul. 20.00 WIB, namun selang dua jam kembali terjadi pemadaman, hingga berita ditayangkan sekira pukul 00.00 WIB, Kamis (24/1) kondisi listrik di wilayah Desa Kabandungan masih padam.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Warga Mengeluh Listrik Kerap Padam di Kabandungan Warga Mengeluh Listrik Kerap Padam di Kabandungan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Januari 23, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads