Header AD

Tol Bocimi Memasuki Kawasan Ciambar, Marwan Hamami : Kita Ingin Tahu Progresnya

Pembangunan Tol Bocimi memasuki kawasan Ciambar Sukabumi / Foto : Isep Panji (10/1/2019)

Pembangunan Tol Bocimi memasuki kawasan Ciambar Sukabumi / Foto : Isep Panji (10/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan peninjauan proses pengerjaan Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi II Cigombong Cibadak, Kamis (10/1/2019).


Dalam kesempatan ini, Bupati meninjau titik lokasi pembangunan Tol yang berada di Kecamatan Ciambar Sukabumi.


BACA JUGA : 1 Jam Telat Respon Masyarakat, Marwan Hamami Ancam Geser Pejabat Sukabumi


Kepada Wartawan TatarSukabumi.ID, Marwan Hamami menjelaskan kunjungannya di Seksi pembangunan tahap II ini merupakan yang pertama kali.


"Kita ingin tahu juga progres karena selalu ditanya, saya melaporkan berdasarkan laporan lapangan saja dari staf, tidak pernah ke lokasi. Kita ricek nanti kalo ditanya lagi kan ini lho progresnya," ujar Marwan Hamami, Kamis (10/1/2019).


BACA JUGA : Pos Lantas Cicurug Dipastikan 25 Januari 2019 Selesai


Saat dikonfirmasi terkait kendala di lapangan, Marwan Hamami hingga saat ini belum menerima laporan kendala yang berarti, semuanya berjalan sesuai harapan.


Saat ditanya bentuk penyelesaian apabila terjadi permasalahan terkait pembebasan lahan pada masyarakat Bupati menyarankan untuk menempuh secara prosedur melalui pengadilan.


Marwan Hamami tinjau Pembangunan Tol Bocimi di kawasan Ciambar Sukabumi / Foto : Isep Panji (10/1/2019)

Marwan Hamami tinjau Pembangunan Tol Bocimi di kawasan Ciambar Sukabumi / Foto : Isep Panji (10/1/2019)


"Alhamdulilah kendalanya tidak terlalu tinggi. Pengaduan pasti ada tapi prosentasenya kecil selama ini lancar," ujar Marwan Hamami.


BACA JUGA : Suami Istri Warga Cikole Sukabumi Terlindas Truk di Parungkuda


Kendala lain yang saat ini dihadapi adalah beberapa aset Pemerintah Desa yang terkena pembebasan lahan Tol, namun Bupati bertekad untuk secepatnya melakukan proses pelaporan ke Tingkat Provinsi dalam upaya percepatan pembangunan Tol Bocimi.


"Ada aset aset yang berkepentingan dengan pemerintah yang harus secepatnya diselesaikan seperti Desa Nangerang ada fasilitas fasilitas yang harus disampaikan dulu ke Gubernur," tukas orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.


"Kita akan percepat ke Gubernur agar cepat keluar persetujuannya. Saya harap secepatnya beres," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tol Bocimi Memasuki Kawasan Ciambar, Marwan Hamami : Kita Ingin Tahu Progresnya Tol Bocimi Memasuki Kawasan Ciambar, Marwan Hamami : Kita Ingin Tahu Progresnya Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Januari 10, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads