Header AD

Tim Evakuasi Panik, Suara Gemuruh Diduga Longsor Susulan di Cisolok Sukabumi

Lokasi longsor di Desa Sirnaresmi Cisolok Sukabumi / Foto : Istimewa


TatarSukabumi.ID - Rasa was-was dan panik dirasakan Tim Gabungan evakuasi bencana longsor yang terjadi di Kampung Cigarehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Pasalnya, sekira pukul 23.30 WIB malam ini, seluruh personel tim gabungan serta warga yang berada di lokasi bencana dikagetkan dengan suara gemuruh yang diduga berasal dari kawasan bukit Gunung Surandil, Rabu (2/1/2019).


BACA JUGA : Ridwan Kamil Sebut 550 Kasus Longsor di Jawa Barat


Suasana malam di Hari ke -3 Proses pencarian dan evakuasi korban bencana Longsor Cisolok Sukabumi terasa mencekam dan menegangkan.


Saat suara gemuruh yang entah dari mana datangnya membuat panik seluruh warga yang berada dilokasi.


Terlebih akibat medan yang gelap tanpa penerangan, mengakibatkan jarak pandang nyaris tidak bisa mengidentifikasi titik gemuruh yang diduga merupakan longsor susulan.


BACA JUGA : RK Akan Diskusikan Bangun Rumah dan Siapkan Pekerjaan Bagi Korban Longsor Cisolok Sukabumi


"Baru saja sekitar pkl. 23.20 wib terdengar suara gemuruh cukup keras dilokasi tebing longsoran. blm bs dipastikn titik sebelah mn longsoran susulan tsb," seperti ditulis akun SAR Daerah Sukabumi.


Sementara itu, Wartawan TatarSukabumi.ID yang berada dilokasi bencana menjelaskan situasi terkini pasca suara gemuruh yang diduga longsor susulan.


"Terjadi gemuruh menjelang tengah malam, sekira pukul 23.30 WIB, warga semua berhamburan, tim gabungan evakuasi yang sudah lelap tertidur ikut keluar ditakutkan terjadi longsor susulan," ujar Mamat (45) warga setempat, Kamis (3/2/2019).


BACA JUGA : Miris, Bayi Korban Petaka Longsor Cisolok Sukabumi, Ibu Luka Ayah Meninggal Dunia


Atas kejadian ini sebagian warga berjaga jaga untuk memantau lokasi camp tim evakuasi dan Posko Bencana.


Anggota TNI/Polri dan Basarnas mencoba mendatangi lokasi dan hingga berita ditayangkan belum bisa dipastikan titik longsor susulan akibat gelapnya lokasi bencana.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tim Evakuasi Panik, Suara Gemuruh Diduga Longsor Susulan di Cisolok Sukabumi Tim Evakuasi Panik, Suara Gemuruh Diduga Longsor Susulan di Cisolok Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Januari 03, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads