Terungkap, Inilah Fakta Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Sukabumi

Rabu, 06 Februari 2019 - 00:00 WIB

Terungkap, Inilah Fakta Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Sukabumi
Terungkap, Inilah Fakta Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Sukabumi
Banner Dalam Artikel

AKBP Susatyo Purnomo Condro amankan Mr X yang diduga duduki Alquran / Foto : Dian Syahputra Pasi

AKBP Susatyo Purnomo Condro amankan Mr X yang diduga duduki Alquran / Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Warga Sukabumi digegerkan dengan beredarnya video berdurasi singkat yang beredar dan menuai kecaman di media sosial (Medsos) Facebook.


Dalam video tergambar seorang Pria paruh baya mengenakan kacamata berpakaian sweater berwarna hijau dan bercelana jeans sambil meracau tiba tiba menduduki Alquran tepat didepan Pintu Masuk Masjid Agung Kota Sukabumi.


Pasca viralnya video, dalam hitungan jam dihari yang sama, sekira pukul 23.00 WIB Jajaran Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan Pelaku di Jalan Harun Kabir disekitar kawasan Pasar Pelita Kota Sukabumi, Rabu Malam (16/1/2019).


BACA JUGA : Mayat Bayi di Sungai Cimuncang Kebopedes Sukabumi


Dalam jumpa Pers yang digelar didepan Mapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menegaskan pihaknya telah berhasil mengamankan Pelaku, Kamis (17/1/2019).


"Ada seorang laki-laki yang mendudukkan Al-Quran di Masjid Agung, itu mulai viral sekitar pukul 17.00 kemarin sore, kami bergerak cepat untuk mengumpulkan para saksi yang melihat kejadian, pada pukul 23.00 berhasil kami amankan dan langsung melakukan pemeriksaan," ujar Kapolresta Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo  Condro, Kamis (17/1/2019).


BACA JUGA : Polisi Dalami Kasus Tanggul Jebol yang Rendam SMK AMS Sukabumi


Saat dikonfirmasi awak media, terkait identitas Pelaku, Kapolres menyatakan hingga saat ini Anggotanya masih melakukan proses pemeriksaan karena dalam pemeriksaan tidak ada identitas apapun yang dibawa oleh pelaku.


"Nantinya kami akan bekerjasama dengan Dinas sosial, Dinas kesehatan dan rumah sakit untuk menungkap pria ini, karena dalam pemeriksaan tidak diketemukan identitas apapun sehinga kami akan mendalami lebih lanjut," ujar Kapolresta Sukabumi.


BACA JUGA : Suami Istri Warga Cikole Sukabumi Terlindas Truk di Parungkuda


Lebih jauh menurut Kapolresta Sukabumi, dalam pemeriksaan terhadap Pelaku, Penyidik Kepolisian mengaku cukup kesulitan dengan pengakuan Pelaku yang kerap berubah-ubah dan cenderung tidak menyambung.


"Setelah kami lakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan, antara jawaban dan apa yang ditanyakan oleh petugas tidak nyambung, menurut kami tidak sehat secara rohani sehingga kami putuskan untuk melakukan koordinasi atau merujuk ke dokter kejiwaan, dan kami masih menunggu hasil observasi dokter," jelas AKBP Susatyo Purnomo Condro.


BACA JUGA : Band Asal Sukabumi Dikeroyok di Jakarta, 2 Orang Dinyatakan Hilang


AKBP Susatyo Purnomo Condro menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan terpancing akan isu isu  yang mengkaitkan peristiwa ini karena dugaan indikasi awal Pelaku mengalami gangguan kejiwaan.


"Kami menghimbau kepada semua masyarakat jangan mengaitkan kejadian ini dengan isu apa pun, pihak kami masih melakukan penyelidikan, kita tunggu hasil observasi dari pihak rumah sakit," tandasnya.(**)


Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Asep M-Rhe



Close Ads X