Header AD

Sukabumi Lebih Baik, Adjo Sardjono : Semua Sektor Kita Biayai

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono / Foto : Rapik Utama (12/1/2019)

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono / Foto : Rapik Utama (12/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono hadiri gelaran diskusi untuk Sukabumi Lebih Baik sekaligus dirangkai dengan peresmian Masjid SMP/SMK Insan Kamil Mandiri di Kampung Cioray RT 20/RW 03 Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Sabtu [12/1/2019].


Ditemui disela kegiatan, saat dikonfirmasi terkait capaian kinerja Pemkab Sukabumi selama ini, Adjo Sardjono menjelaskan penilaian terhadap kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi harus dinilai secara objektif.


"Dipandang objektif itu penilaian-penilaian dari lembaga yang memiliki kompetensi untuk memberikan penilaian," ujar Wabup Kepada TatarSukabumi.ID, dilokasi acara, Sabtu [12/1/2019].


BACA JUGA : 1 Jam Telat Respon Masyarakat, Marwan Hamami Ancam Geser Pejabat Sukabumi


Lebih jauh menurut Wabup, menyangkut pengelolaan keuangan maka Badan Pengawas Keuangan (BPK) yang berhak memeriksa berdasarkan indikator indikator yang ditetapkan untuk melakukan pemeriksaan.


"Melahirkan opini WTP (wajar tanpa pengecualian) berturut turut empat kali itu tentu bukan suatu hal yang mudah bukan sesuatu yang dapat dibeli tapi ya tentu prestasi," tutur Adjo.


BACA JUGA : Harga Sayur Anjlok Akibat Cuaca Buruk


Saat dikonfirmasi terkait agenda kerja Pemkab Sukabumi di tahun 2019, Wabup mengaku akan fokus kepada misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Semua sektor kita biayai, tapi yang secara fisik infrastruktur jalan, jembatan itu juga menjadi perhatian kita walau bagaimana pun itu sangat berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi rakyat, sesuai dengan potensi kita dan sesuai dengan misi yang pertama meningkatkan kemandirian ekonomi rakyat berbasis ekonomi  lokal," tujas Wabup.


BACA JUGA : Hujan Es di Sukabumi Fenomena Alam Biasa, Inilah Penjelasannya


Pemkab Sukabumi selanjutnya akan menitik beratkan pembangunan dibeberapa sektor meliputi agribisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan serta pembangunan sektor pertanian dalam arti luas.


"Dalam membangun pariwisata tidak lah hanya semata-mata untuk meningkatkan pendapatan daerah, lebih mengutamakan meningkatkan ekonomi rakyat, tumbuhnya industri kecil menengah, tinggal masyarakat harus bisa memanfaatkan," tandasnya.


Pantauan TatarSukabumi.ID di lokasi acara, rombongan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono disambut meriah oleh Marching Band Pelajar Insan Kamil Mandiri, nampak hadir dalam acara pengurus presedium calon daerah otonomi baru (CDOB) Sukabumi Utara, Dirum PD BPR Sukabumi, Muspika Kecamatan Parungkuda, Pemdes dan tokoh masyarakat setempat.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sukabumi Lebih Baik, Adjo Sardjono : Semua Sektor Kita Biayai Sukabumi Lebih Baik, Adjo Sardjono : Semua Sektor Kita Biayai Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Januari 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads