Header AD

Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Bencana di Kampung Adat Sinaresmi Cisolok Sukabumi

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau lokasi longsor yang terjadi di Kampung Cimapag, Sinaresmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi. (2/1/2019)

TatarSukabumi.ID - Pagi ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendatangi lokasi longsor yang terjadi di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, (2/1/2019).

Ridwan Kamil memantau langsung proses Evakuasi terhadap 30 rumah di Kampung Adat Kasepuhan Sinar Resmi korban lonsor yang terjadi pada (31/12/2018).

BACA JUGA : Bocah 8 Tahun Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Ibu Meninggal Dunia 6 Anggota Keluarga Hilang 

2 Jam setelah memantau di lokasi terdampak bencana lonsor tersebut, Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada awak media dan TatarSukabumi.ID yang berada di lokasi bencana.

"Hari ini kesini, membawa pertolongan bantuan tentunya melalui unit BPBD untuk melihat langsung, pada malam terjadinya bencana saya juga sudah telepon Bupati, pejabat pertama yang datang mengkondisikan sehingga dikoordinasikan dengan sangat baik, Pak Dandim sebagai Komandan Penanggulangan Rescuenya untuk mengkoordinasikan," ujar Ridwan Kamil.



BACA JUGA : Miris, Bayi Korban Petaka Longsor Cisolok Sukabumi, Ibu Luka Ayah Meninggal Dunia

Selang kedatangan Gubernur Jawa Barat itu, 10 korban dinyatakan kembali ditemukan.

"Per-hari ini ada 10 yang sudah ditemukan, 8 sudah teridentifikasi, 2 pada saat saya datang 2jam terakhir sebelum kita wawancara ini," lanjut Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA : Mengerikan, Jalan di Palabuhanratu Terputus Akibat Longsor

Meski begitu, Ridwan Kamil juga sempat menyinggung bahwa mobilitas evakuasi sempat terganggu dan menyulitkan petugas karena warga yang berdatangan ke lokasi bencana longsor yang terjadi di Sinaresmi.


Ridwan Kamil di lokasi bencana longsor Sinaresmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi (2/1/2019)

BACA JUGA : Longsor di Sinaresmi Cisolok Sukabumi Terjadi Saat Adzan Magrib di Penghujung Tahun 2018 

Reporter : Isep Panji
Editor : Ardi Kusuma
Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Bencana di Kampung Adat Sinaresmi Cisolok Sukabumi Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Bencana di Kampung Adat Sinaresmi Cisolok Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Januari 02, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads