Header AD

Rawan Bencana Sukabumi SAR Daerah Pantau Beberapa Wilayah Potensi Bencana


TatarSukabumi.ID - Tim Search And Rescue Kabupaten Sukabumi terus disiagakan untuk melakukan monitoring bencana, hal ini sehubungan dengan situasi dan kondisi cuaca yang cenderung ekstrem terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Okih Fajri Assidqie, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi menyatakan bahwa ada beberapa wilayah di Sukabumi bagian Selatan yang menjadi fokus pantaun pihaknya.


"Wilayah Selatan terdiri Kecamatan Cisolok, Cikakak, Simpenan dan Warungkiara, namun pada dasarnya di wilayah Kabupaten Sukabumi, terdapat potensi kerawanan bencana akibat intensitas curah hujan tinggi,"kata Okih kepada TatarSukabumi.ID, Selasa (29/2019).


BACA JUGA : Kondisi Terkini Pengungsi Cisolok Sukabumi Terancam Penyakit


Untuk meminimalisir akan dampak peristiwa bencana SARda Kabupaten Sukabumi senantiasa menghimbau untuk selalu waspada kepada jajarannya.

"Untuk itu kita sudah perintahkan kepada jajaran koordinanator Pos Sarda tingkat kecamatan untuk meningkatkan kewaspadaan,  siaga di wilayah masing-masing, dengan mitigasi bencana,"'imbuh Okih.


BACA JUGA : 2 Jembatan di Bantargadung Sukabumi Ambruk


Himbauan juga disampaikan pihak Search And Rescue Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat Sukabumi untuk bertindak cermat dalam mensikapi situasi kondisi cuaca saat ini.


Okih Fajri juga memberi tips terkait apa yang harus dilakukan bila terjadi kondisi bencana.


"Saya menghimbau untuk masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, hati-hati, dengan intensitas curah hujan, disertai angin dan petir, lakukan mitigasi pengurangan resiko bencana, kenali potensi kerawanan di lingkungan masing - masing, lakukan evakuasi mandiri bila terdapat ancaman bahaya, munculnya bencana, fahami, ketahui jalur evakuasi, tempat titik kumpul yang sudah disiapkan pemerintah setempat," tandasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Rawan Bencana Sukabumi SAR Daerah Pantau Beberapa Wilayah Potensi Bencana Rawan Bencana Sukabumi SAR Daerah Pantau Beberapa Wilayah Potensi Bencana Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Januari 30, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads