Header AD

Puluhan Rumah di Sukabumi Terendam Banjir

puluhan rumah di Sukabumi terendam banjir (Minggu /3/1)

puluhan rumah di Sukabumi terendam banjir (Minggu /3/1)


TatarSukabumi.ID - Cuaca ekstrem melanda wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi yang terjadi sepekan terakhir akibatkan terjadi banjir, longsor hingga pohon tumbang.


Informasi yang berhasil dihimpun TatatSukabumi.ID, hujan deras melanda kawasan Kota Sukabumi terjadi sore kemarin mengakibatkan rusaknya rumah warga dan fasilitas umum lainnya, (Minggu 13/1/12).


Berikut Data yang diterima pasca bencana yang menerjang beberapa wilayah kelurahan di Kota Sukabumi.


BACA JUGA : 22 Makam di Nagrak Hilang Terbawa Longsor


Wilayah Kebonjati Kecamatan Cikole Sungai Cileles meluap diduga akibat debit air meningkat dan kondisi sungai mengalami pendangkalan hingga beberapa rumah terendam air dengan ketinggian mencapai 50 centimeter sedikitnya puluhan ruah di RT 05 dan RT 06 terkena dampak banjir.


Selanjutnya diwilayah Kelurahan Sriwedari tanggul jebol hingga air meuap menerjang Sekolah STM AMS dan warga di Gang Titiran Sriwedari.


BACA JUGA : Band Asal Sukabumi Dikeroyok di Jakarta, 2 Orang Dinyatakan Hilang


Banjir juga terjadi dikawasan Nangeleng Kebon jengkol akibat air Sungai Cisuda yang meluap hingga menyebabkan puluhan rumah di RW 10 Kelurahan Nangeleng terendam air.


Dalam peristiwa tersebut diperkirakan 50 rumah warga yang berada di RT 04, 05 dan 09 terkena luapan air, tinggi air diperkirakan mencapai 70 centimeter, selain rumah warga, air juga menerjang Sekolah Paud Al Muhtar, toko dan beberapa warung.


Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun kerusakan yang ditimbulkan cukup menimbulkan kerugian besar, Warga mengeluhkan lokasi yang terdampak antara lain sawah, kolam dan perabotan rumah mengalami kerusakan.(**)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Puluhan Rumah di Sukabumi Terendam Banjir Puluhan Rumah di Sukabumi Terendam Banjir Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Januari 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads