Header AD

Proses dan Tahapan Pemilihan Calon Badan Permusyawaratan Daerah di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Seleksi serta penetapan calon anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Bojong masa priode 2019-2025 digelar di aula kantor desa Bojong Kecamatan Cikembar Rabu (16/1/2019).


Setelah proses sosialisasi yang cukup alot dan panjang pada akhirnya tim panitia menghasilkan keputusan musyawarah secara mufakat berdasarkan nomor 02/PPABPD/2019 yang menghasilkan calon anggota BPD dari 5 kedusunan telah ditetapkan sebanyak 19 calon BPD.


BACA JUGA : Tidak Kalah Dengan Durian Luar Negeri, Bupati Janjikan Festival Tahunan Durian di Sukabumi


Informasi terhimpun, 5 Kadusunan yang akan ikut serta menurunkan calon BPD meliputi Kadusunan Bojongkidul, Bojongkaler, Lemburtengah, Sunggapan, dan Bungurpandak yang terdiri 14 laki-laki dan keterwakilan 5 calon wanita.


Sekretaris Desa Bojong Dede Nuryadin menjelaskan agenda yang telah dilakukan hingga penetapan calon meliputi proses awal pendaftaran, penelitian berkas, pembekalan hingga penetapan para calon anggota BPD.


Pemilihan calon anggota BPD akan dilakukan pada minggu [27/1] mendatang sementara penetapan perwakilan perempuan akan dilaksanakan pada Selasa [29/1].


BACA JUGA : BNNK Sukabumi Bangun Leuit di Kampung Adat Korban Longsor Cisolok Sukabumi.


Setelah penetapan calon anggota terpilih dilanjutkan proses pelaporan usulan kepada Camat dan DPMD (Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa) sehingga terbitnya penetapan surat keputusan anggota BPD terpilih melalui keputusan Bupati Sukabumi.


"Kami berharap dengan giat ini dapat menjaring anggota BPD yang lebih berkualitas sebagai mitra pemerintah desa dalam melaksanakan seluruh kegiatan dan program pemerintah desa," ujar Dede Nuryadin.(**)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Proses dan Tahapan Pemilihan Calon Badan Permusyawaratan Daerah di Sukabumi Proses dan Tahapan Pemilihan Calon Badan Permusyawaratan Daerah di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Januari 16, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads