Header AD

Pohon Tumbang Timpa Rumah, Rumah Hancur Nenek Lansia Terluka


TatarSukabumi.ID - Mak Cioh (80) warga Kampung Cijulang RT 07/ RW 03 Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah mengalami luka gores pada bagian kepala akibat tertimpa puing rumah setelah pohon ukuran raksasa menimpa bangunan yang ditinggalinya.


Namun demikian, kondisi Mak Cioh saat ini, Jumat (11/1/2019) mulai membaik karena saat kejadian pohon menimpa rumah Mak Cioh berhasil diselamatkan puteranya Jumena Hendriana sehingga tidak mengalami luka fatal.


Kejadian ini terjadi akibat terjangan angin puting beliung yang mengakibatkan pohon disamping rumah tumbang dan menimpa bangunan rumah hingga nyaris rata dengan tanah, Kamis kemarin (10/1).


BACA JUGA : Cuaca Ekstrim 3 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Kalapanunggal Sukabumi


Saat ini Mak Cioh bersama  Jumena sekeluarga terpaksa mengungsi kerumah kerabatnya.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, warga bersama aparatur pemerintah setempat melakukan gotong royong membongkar dan memperbaiki rumah yang ambruk dan tidak bisa dihuni kembali oleh pemiliknya, Jumat (11/1/2019).


BACA JUGA : Puting Beliung Terjang Cibadak, 3 Rumah dan Beberapa Pohon Tumbang


Abah Cakra Tokoh Masyarakat setempat mengungkapkan kondisi Mak dan meminta Dinas terkait untuk membantu warganya.


"Saat kejadian penghuni rumah mengalami luka sobekan akibat tertimpa puing puing rumah. Rumahnya hancur tak terselamatkan, saat ini kondisi Mak Cioh sudah mulai membaik," tutur Abah Cakra, Jumat (11/1/2019).


"Sekarang ke-4 penghuni rumah diungsikan ke rumah saudaranya,  semoga saja pihak pemerintah ata dinas terkait segera membantu keluarga tersebut guna membangun kembali tempat tinggal mereka yang hancur nyaris rata dengan tanah," pungkas Abah Cakra yang juga Anggota Pemuda Panca Marga (PPM).(**)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pohon Tumbang Timpa Rumah, Rumah Hancur Nenek Lansia Terluka Pohon Tumbang Timpa Rumah, Rumah Hancur Nenek Lansia Terluka Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Januari 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads