Header AD

Pohon Tumbang Robohkan 2 Tiang Listrik di Sukabumi

2 Tiang Listrik tumbang di Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Sukabumi / Foto : Dian Syahputra Pasi

2 Tiang Listrik tumbang di Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Sukabumi / Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Hujan deras menggguyur beberapa wilayah Sukabumi sejak siang hingga sore ini hingga menyebabkan pohon jenis albasia berukuran diameter 1 meter tumbang, sekira pukul 16.00 WIB, Selasa (22/1/2019).


Tidak hanya pohon tumbang, kejadian ini juga mengakibatkan Tiang Listrik yang berada di Kampung Pacing RT 02/ RW 03 Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi patah hingga roboh melintang di Jalan Desa Cikurutug.


BACA JUGA : Rumah Warga Girijaya Warungkiara Porak Poranda Dihantam Longsor Lumpur


Tidak tanggung tanggung, salah satu tiang listrik yang berderet sejajar nyaris menimpa rumah salah seorang warga setempat.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, karena rumah yang nyaris tertimpa tiang listrik masih dalam tahap pembangunan dan tidak dihuni sementara kondisi jalan saat tiang roboh dalam keadaan sepi tidak ada kendaraan yang melintas.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID saat ini petugas PLN tengah melakukan evakuasi tiang listrik yang melintang ditengah jalan dan melakukan perbaikan kabel listrik bertegangan tinggi.


BACA JUGA : Pasca Banjir Cikidang, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya


Ditemui dilokasi kejadian, Tisna, Pendamping Desa Kecamatan Cireunghas sekaligus warga setempat kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan penyebab patahnya 2 tiang listrik diwilayahnya.


"Awalnya pohon albasia roboh hingga menimpa kabel aliran tinggi, saking besarnya pohon, maka kabel tertarik jatuh dan 2 tiang listrik patah akibat tidak kuat menahan beban pohon juga ikut tertarik," jelas Tisna, Selasa (22/1/2019).


Saat ini aliran listrik padam, petugas PLN masih berusaha melakukan evakuasi kabel dan 2 tiang listrik yang patah.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pohon Tumbang Robohkan 2 Tiang Listrik di Sukabumi Pohon Tumbang Robohkan 2 Tiang Listrik di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Januari 22, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads