Header AD

Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Hari Terakhir

Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji

Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Rencananya hari ini merupakan hari terakhir proses pencarian dan evakuasi Korban bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag RT 05/04, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Ditemui dilokasi pencarian Korban Brigjen Budi Purnama selaku Dir Ops Basarnas kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan rencana pencarian yang akan dilakukan dihari ke-7 proses pencarian Korban.


BACA JUGA : 9 Kantong Jenazah Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Hari ke-6 Pencarian


"Target kita selesai hari ini. Bila masih ada korban yang tidak ditemukan kita akan evaluasi sore nanti dengan satgas gabungan untuk menentukan langkah berikutnya,"


"Dari 33 korban, total yang ditemukan 31 berarti sisa 2 (korban) kami berharap sebelum siang nanti kita bisa selesaikan tugas ini," ujar Brigjen Budi Purnama kepada TatarSukabumi.ID Minggu (6/1/2019).


BACA JUGA : Torro Margens Wafat, Usai Shalat Jumat Dimakamkan di TPU Ciandam Sukabumi


Luas area yang terdampak longsor mencapai 3600 meter, setelah dilakukan pemetaan, area dibagi menjadi 6 sektor, untuk pencarian di hari terakhir ini Tim gabungan difokuskan untuk melakukan pencarian di sektor 3, 4 dan 5.


"Di sektor tersebut kita banyak menemukan korban, oleh karena itu sisa 2 korban mudah mudahan ada di celah celah sektor 3, 4 dan 5," harap Budi.


BACA JUGA : Kebakaran di Sukaraja Rumah Tanpa Penghuni Berhasil Diselamatkan


Dihari ke-7 ini, 1082 personel diturunkan dibantu 4 alat berat excavator dan 8 unit Alkon atau alat semprot air bertegangan tinggi diturunkan untuk menyisir area longsor.


"Alkon ini efektif ketika lubang (tanah) terbuka maka alkon akan menyemprot bagian bagian dinding lubang tersebut hingga bisa mengurangi kerusakan pada tubuh Korban," jelasnya.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Hari Terakhir Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Hari Terakhir Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Januari 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads