Header AD

Pasca Kebakaran Komplek Terminal Cikembang, Pemilik Lahan dan Pemilik Toko Duduk Bareng Pemerintah

Proses musyawarah pasca kebakaran di Komplek Terminal Cikembang / Foto : Rapik Utama (8/1/2019)

Proses musyawarah pasca kebakaran di Komplek Terminal Cikembang / Foto : Rapik Utama (8/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Pasca terbakarnya 16 toko di Komplek Terminal Cikembang Senin (7/1) kemarin, Unsur Desa dan Kecamatan serta Korban pemilik toko melakukan pertemuan di Kantor Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/1/2019).


Saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID, Camat Cikembar Tamtam Alamsyah menjelaskan beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini.


"Pertama kita ingin tahu status kepemilikan tanah tersebut, karena ini penting sekali siapa yang memiliki tanah tersebut, dan barusan kita bertemu dengan pemilik tanahnya, ternyata menurut keterangannya itu sudah bersertifikat," ujar Tamtam Alamsyah Selasa (8/1/2019).


BACA JUGA : Tulang Paha Tembus Daging, Bocah 9 Tahun di Sukabumi Perlu Pengobatan


Pihak Kecamatan meminta salinan fotocopy sertifikat sebagai dasar serta kejelasan kepada pihak manapun yang mempertanyakan terkait kepemilikan lahan.


Langkah selanjutnya yang akan diambil pasca kebakaran, pemilik lahan dan pedagang bersama pemerintah kecamatan akan duduk bersama untuk mencari solusi terbaik.


"Kita juga sepakat akan membuat aturan tata tertib agar kelak nanti bila sudah terbangun jangan sampai terjadi kembali." tutur Tamtam.


BACA JUGA : Komplek Terminal Cikembang Sukabumi Terbakar, Belasan Toko Ludes Terbakar


Sempat dikonfirmasi penyebab serta hasil penyelidikan kasus kebakaran ini, Camat menegaskan Pihaknya hanya menilai dari sudut pandang aspek sosial.


"Menyangkut penyebabnya kebakaran itu adalah ranah pihak kepolisian, nanti kita semua harus menghargai hasil dari pihak kepolisian. Kita tidak bisa intervensi terhadap hal ini, Kita lebih banyak melihat aspek sosial agar pemilik tanah dan warga pedagang saling menguntungkan,"


"Barusan saya sampaikan kepada pemilik nanti untuk duduk bersama kembali mencari solusi terbaik sesuai aturan, termasuk nanti siapa nanti yang membangun, apakah nanti pedagang atau pemilik lahan, nanti kita akan bahas sambil berjalan proses hasil penyelidikan kepolisian," Ungkap Tamtam.


Sementara itu, Kapolsek Cikembar AKP I. Djubaedi saat dikonfirmasi hasil penyelidikan kebakaran mengungkapkan, "akan lebih jelas nanti saja setelah selesai," singkatnya.(**)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pasca Kebakaran Komplek Terminal Cikembang, Pemilik Lahan dan Pemilik Toko Duduk Bareng Pemerintah Pasca Kebakaran Komplek Terminal Cikembang, Pemilik Lahan dan Pemilik Toko Duduk Bareng Pemerintah Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Januari 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads