Header AD

Miris, Bocah Sukabumi Diduga Alami Gizi Buruk, Tulang Paha Tembus Daging

Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah/ Foto : Isep Panji (8/1/2019)

Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah/ Foto : Isep Panji (8/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Abidin bocah 9 tahun putera bungsu pasangan Yandi (30) dan Imas (28), warga Kampung Selaawi Girang RT 01/07 Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat akhirnya di evakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak.


Abidin mengalami penderitaan sejak lahir namun kondisi 2 bulan terakhir, kondisinya memburuk dengan tulang paha kaki kiri yang menembus tulang.


BACA JUGA : Tulang Paha Tembus Daging, Bocah 9 Tahun di Sukabumi Perlu Pengobatan


Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan saat ini Abidin telah berada dalam perawatan Pihak RSUD Sekarwangi Cibadak.


"Untuk pasien anak tersebut sudah masuk kesini dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan pelengkap dan kita sudah konsul ke spesialis anak dan ortopedinya (tulang) dan akan dilakukan perawatan," ujar Ramdansyah Selasa (8/1/2019).


BACA JUGA : 7 Peristiwa Penting Bersejarah di Sukabumi Sepanjang Tahun 2018

Abidin Bocah 9 tahun diduga mengalami Gizi buruk / Foto : Isep Panji (8/1/2019)

Abidin Bocah 9 tahun diduga mengalami Gizi buruk / Foto : Isep Panji (8/1/2019)


Proses awal, RSUD menangani kondisi Abidin yang diduga mengalami kondisi gizi buruk.


"Sementara untuk penanganan awalnya karena mengalami dehidrasi berat dan juga gizi buruk nya," jelas Ramdansyah.


Sementara itu Ramdansyah menjelaskan kondisi luka yang menyebabkan tulang kaki paha kiri menembus sang bocah diduga kuat dipicu oleh Gizi buruk yang diidap pasien.


"Untuk luka nya kami tidak perlu khawatir karena itu dipengaruhi oleh gizi buruknya kita perbaiki dulu kondisi pasien anak itu sendiri agar kondisinya lebih baik lagi," ungkap Dia.


BACA JUGA : Waspada Pergerakan Tanah di Wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi


Saat dikonfirmasi uapaya selanjutnya yang akan ditempuh Pihak Rumah Sakit, Humas RSUD Sekarwangi menegaskan pihaknya hingga saat ini masih menunggu hasil observasi.


"Saya belum bisa melangkahi lebih jauh karena pasien sendiri baru masuk, Kita masih menunggu respon dari hasil pemeriksaan dokter spesialis," tandasnya.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi / Asep M-Rhe

Miris, Bocah Sukabumi Diduga Alami Gizi Buruk, Tulang Paha Tembus Daging Miris, Bocah Sukabumi Diduga Alami Gizi Buruk, Tulang Paha Tembus Daging Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Januari 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads